Di Musim Pandemi, SMPN 2 Garut tetap Berprestasi Tingkat Nasional

0
241

kandaga.id – Sudah jadi agenda, SMPN 2 Garut Kecamatan Garut Kota menyelenggarakan Olimpiade Sains dan Bahasa Indonesia (OSBI), kemudian disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan berubah menjadi Olimpiade Sains, Bahasa Indonesia, Seni dan Olahraga (OSBI SIOLGA).

Salwa dan Cheska peraih juara OSBI SIOLGA.

Dari olimpiade tingkat SD di SMPN 2 Garut sebagai aset sekolah tersebut terbukti tiga peserta didik SMPN 2 Garut yang berhasil meraih prestasi pada lomba Olimpiade Sains Indonesia (OSI) Bidang Matematika tahun 2020 tingkat Nasional, diantaranya Salwa dan Cheska peraih juara OSBI SIOLGA.

Irghi Priangga

“Alhamdulillah Doega tetap berprestasi, meskipun ditengah pandemi Covid-19, anak-anak didik kami dapat menorehkan prestasi di tingkat Nasional,” ungkap Kepala SMPN 2 Garut, Dr. H. Budi Suhardiman, M.Pd., melalui WhatsApp, Minggu (27/12/2020).

Dr. H. Budi mengatakan, perlombaan diselenggakan secara daring pada tanggal 19 Desember 2020, yang diikuti 572 peserta dari seluruh Indonesia, dan kita masuk 138 besar.

Salwa Azhara Noviani

“Ketiga peserta didik tersebut yaitu, Irghi Priangga (kelas 9) masuk peringkat 61 dengan meraih medali perak, Salwa Azhara Noviani (kelas 7B) masuk peringkat 98 dengan medali perunggu, dan Cheska Radhitya Ridwan (kelas 7B) masuk peringkat 139 dengan meraih medali perunggu,” terangnya.

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya, kata Dr. H. Budi, selain jadi kebanggaan keluarga besar SMPN 2 Garut dan orang tua peserta didik. In Syaa Allah dalam waktu dekat kami akan memberikan piagam penghargaan dan reward yang lainnya.

Cheska Radhitya Ridwan

“Mudah-mudahan dengan prestasi dan apresiasi ini jadi penyemangat bagi peserta didik lainnya untuk berprestasi di masa yang akan datang,” pungkas Dr. H. Budi, terima kasih kepada Ibu Atin Fatimah, M.Pd (guru matematika) yang telah membimbingnya. (Jajang Sukmana)***