SMAN 1 Garut Menggelar PKDB Tahun Ajaran 2021-2022

0
111

TARKID, (kandaga.id).- Per tanggal 14 Juni 2022, sejumlah 178 atau 41.49% siswa SMAN 1 Garut berhasil lolos masuk perguruan tinggi dalam dan luar negeri. 

Hal itu terungkap pada Perpisahan Kelas Dua Belas (PKDB) tahun ajaran 2021-2022 yang diikuti sebanyak 429 siswa kelas XII, perwakilan orang tua siswa prestasi, para tokoh SMAN 1 Garut, komite sekolah, perwakilan KCD Pendidikan Wilayah XI, dan Camat Tarogong Kidul, di GOR SMAN 1 Garut, Kamis (16/6/2022).

Atas prestasinya tersebut, sekolah mengapresiasinya dengan memberikan tanda penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala SMAN 1 Garut, Drs. Sumpena Permana Putra, SH., M.M.Pd.

Tak hanya itu, Kepala SMAN 1 Garut  juga memberikan penghargaan kepada siswa yang telah berhasil meraih nilai tertinggi dan siswa berprestasi.

Sumpena mengucapkan selamat kepada siswa yang telah dinyatakan lolos dan diterima di perguruan tinggi, dan semoga yang lainnya menyusul dari pengumuman SNMPTN/S dari jalur tertulis pada tanggal 23 Juni mendatang, yang biasanya lebih banyak yang lolos.

“Semoga, cita-cita dan harapan kalian dapat tercapai dan jadi orang yang sukses,” ucapnya, Sumpena juga menitipkan kepada semua lulusan untuk menjaga nama almamater, orang tua, dan Kabupaten Garut atau KCD Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat.

Terpantau dalam PKDB ini tidak semua orang tua siswa turut mendampinginya. Untuk itu, Kepala SMAN 1 Garut memohon maaf dikarenakan keterbatasan tempat, dan itu jadi pemikiran pihak sekolah.

“Mudah-mudahan PKDB tahun berikutnya siswa bersama orang tuanya dapat hadir,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana