kandaga.id – Dengan tema “Give Blood and Keep the World Beating”. Selamatkan Jiwa, Sehatkan Raga, civitas SMKN 1 Garut bareng Jabar Bergerak Kabupaten Garut menggandeng PMI Kabupaten Garut kembali menggelar donor darah di lingkungan sekolah yang diikuti peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, serta masyarakat lainnya.

Secara resmi Camat Tarogong Kidul, Drs. Doni Rukmana, Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., dan Kepala Puskesmas Haurpanggung, Rohmahlia M. Noor, Skm, Mkm., membuka kegiatan ini di Sasana Wibawa Mukti SMKN 1 Garut, Jl. Cimanuk No. 309A, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (18/1/2022).

Usai pembukaan, Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Garut yang juga menjabat sebagai Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., langsung melakukan pengecekan kesiapan sekaligus menyaksikan pelaksanaan donor darah di ruang UKS.

Selain untuk menyehatkan bagi pendonornya, donor darah ini sebagai bentuk kemanusiaan yang dapat menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan bantuan darah.

Anak didik yang sudah berusia 17 tahun keatas, termasuk para pendidik dan tenaga kependidikan serta masyarakat yang dinyatakan sehat oleh petugas kesehatan dapat mendonorkan darahnya.

Diharapkan donor darah seluruh keluarga besar civitas SMKN 1 Garut ini jadi kebiasaan rutin, selain sehat juga tumbuh rasa kepedulian kita terhadap sesama. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here