SMKN 1 Garut Melaksanakan Ibadah Qurban untuk Berbagi dengan Sesama

0
81

TARKID, (kandaga.id).- Mengusung tema “Mendekatan diri pada Alloh SWT untuk meraih taqwa dan berbagi kebahagiaan”, Keluarga Besar SMKN 1 Garut melaksanakan ibadah qurban dengan menyemblih tiga ekor sapi di lingkungan sekolah, di Jl. Cimanuk No. 309A, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (11/7/2022).

Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., mengatakan, berqurban merupakan ungkapan rasa syukur atas rizki yang diberikan Allah SWT., yang didalamnya ada hak orang lain. Dengan menyembelih hewan qurban, kata H. Bejo, itu melaksanakan perintah-Nya sebagai tanda ketakwaan.

QS. Al-Maidah: 27 menerangkan, sesungguhnya Allah SWT., hanya menerima (qurban) dari orang-orang yang bertakwa. Dengan demikian, ungkap H. Bejo, menyembelih hewan qurban itu merupakan ibadah, selain mendekatkan diri terhadap pencipta-Nya, kita harus saling menyayangi dan berbagi dengan sesama.

Terbukti, dalam pelaksanaan qurban 1443 Hijriah ini, berbagi dengan seluruh keluarga besar SMKN 1 Garut dan masyarakat sekitar. Bahkan tak hanya itu, panitia qurban menyisir di jalan-jalan untuk berbagi terhadap kaum dhuafa.

Berikut Sohibul Qurban 1443 H/2022 M :

***Jajang Sukmana