SMKN 1 Garut Menggelar Kuramasan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

0
116

kandaga.id – Marhaban Yaa Ramadhan, “Saatnya membersihkan jiwa dan kembali kepada-Nya, mensyukuri segala nikmat dan kemurahan-Nya.”

Demikian tema kuramasan civitas SMKN 1 Garut yang dihadiri seluruh pendidik dan tenaga kependidikan, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah dengan menyelenggarakan pengajian yang dilaksanakan di area terbuka Sasana Wibawa Mukti, Jum’at (9/4/2021).

Diawali dengan pembacaan ayat Suci Al-Quran dilanjutkan dengan sambutan Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd., yang menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Di puncak acara diisi tausiyah dari Ustadz KH. Aceng Abdul Mujid, M.Ag., yang menyampaikan bahwa orang yang dirindukan surganya Allah SWT ada tiga, yaitu orang yang menjadikan kecintaan kebahagiaan dalam menyambut bulan suci ramadhan, orang yang memberi makan bagi yang membutuhkannya, dan orang yang menjaga lisannya.

Selain itu, KH. Aceng Abdul Mujid juga mengingatkan bagi yang masih memiliki hutang puasanya agar segera diqadha, bila tidak sempat maka dituntaskan setelah Ramadhan ini.

Di akhir ceramahnya, KH. Aceng Abdul Mujid mendoakan, semoga diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa kali ini, dan ditutup dengan Musyafahah saling bermaaf-maafan. (Jajang Sukmana)***