Menghadapi Revolusi Industri 4.0, SMKN 1 Garut Menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan

0
122

kandaga.id – Sebagai implementasi Program SMK Pencetak Wirausaha, SMKN 1 Garut menyelenggarakan “Seminar Kewirausahaan” di area terbuka Sasana Wibawa Mukti, Jumat (9/4/2021).

Dengan menghadirkan tiga orang pembicara dari Ma’soem University yakni Wakil Rektor Ma’soem University, Pengusaha, Dr. Ir. Tonton Taufi, MBA., Praktisi Kewirausahaan, Dr. Asep Sujana, M.M., dan Ketua Pengurus Inkubator Bisnis Ma’soem University, pengusaha, Amillia Khairina, S.TP., MBA.

Seminar ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para peserta didik dan guru SMKN 1 Garut mengenai konsep kewirausahaan kreatif. Dimana konsep tersebut belakangan ini tengah berkembang dengan sangat pesat.

Selain itu diharapkan para peserta didik SMKN 1 Garut tergerak untuk mengetahui lebih dalam maupun terjun langsung ke dalam bidang kewirausahaan.

Inti dari yang disampaikan oleh ketiga pembicara tersebut bahwa, Revolusi Industri 4.0 yang dihadapi oleh generasi kita sekarang ini memberikan tantangan bagi dunia kewirausahaan yang sangat ketat, sehingga masyarakat perlu memahami strategi managerial hingga marketing dengan pemanfaatan media digital.

Salah satu kegiatan penunjang atmosfir akademik ini memberikan beberapa informasi yang dapat mendorong para peserta didik SMKN 1 Garut untuk menjadi lebih baik dalam berwirausaha. Karena sebagai wirausaha yang baik harus dapat beradaptasi dengan kondisi pasar yang terjadi dan memanfaatkan tantangan menjadi peluang khususnya bagi usaha-usaha lokal agar mampu bersaing dengan brand dari luar negeri yang sudah banyak beredar. (Jajang Sukmana)***