PGRI Cabang Garut Kota Berkolaborasi dengan Tato Assalam, Berbagi pada Penjaga Sekolah

0
158

“Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqaballahu Ya Kariem Siamana Wa Siamakum. Marhaban Ya Syahri Ramadhan, Mohon Maaf Lahir dan Bathin”

kandaga.id – Semua pengurus dan anggota merasa berbeda di kepengurusan PGRI pada umumnya, pasalnya sejak terpilih menjadi Ketua PGRI Cabang, Kang Amat mengimplementasikan tema pada waktu Konfercab XXII, Sabtu (16/01/2021) yang lalu, yaitu ”PGRI sebagai Penggerak Perubahan Menuju Pendidikan Abad 21 dalam Mewujudkan Garut Bertakwa Maju dan Sejahtera”.

Dalam kepengurusan PGRI Cabang Garut Kota yang dipimpin Kang Amat ini begitu transparan, tak ada yang ditutup-tutupi, apa adanya, sehingga seluruh pengurus dan anggotanya luar biasa semangat, penuh perhatian, rela berkorban, tanpa pamrih, dan peduli terhadap sesama.

Seperti pada Sedekah Jum’at yang secara kebetulan menjelang bulan suci Ramadhan, dengan diawali mengumandangkan sholawat bersama-sama, Korwil Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., tak tahan menahan air matanya, dan suasana ruangan pun penuh dengan kesejukan, bercampur rasa damai dan haru menghiasi gambaran hidup yang penuh arti dan makna untuk saling bertoleransi.

Pada kegiatan ini, PGRI Cabang Garut Kota, berkolaborasi dengan Tato Assalam, Joglo Abah, Dapur Tilu Cibatu, dan Toko N’N memberikan paket sembako, nasi box dan uang “kadeudeuh munggahan” kepada 85 penjaga sekolah dan operator di lingkungan Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota di Auditorium PGRI Cabang Garut Kota, Jl. Jend. Sudirman No. 1, Kelurahan Regol, Jum’at (9/4/2021).

Kang Amat menggiring pengurus dan anggotanya ke arah takwa dengan diikat kebersamaan, kekeluargaan serta keberkahan hidup. Salah satu contohnya, Seksi Pemberdayaan Perempuan, Hj. Siti Armilah, S.Pd,. M.M., bersama Bendahara Hj. Emma Hasanah, S.Pd.SD., dari awal hingga kini mereka semangat mendampingi kegiatan, meski beranjak sehat Hj. Emma tetap semangat, begitu juga Bidang Ekonomi Kreatif, Ema Halimah, S.Pd. M.Pd., dan Solihah Nurjanah, S.Pd.SD.

Bahkan dalam kolaborasi Sedekah Jum’at ini ketua K3S, H. Ahmad, S.Pd.SD dan Ketua Tato Assalam, dengan spontan mengeluarkan koceknya untuk 7 penjaga sekolah yang usianya sudah diatas 60 tahun.

Ketua PGRI Cabang Garut Kota, Kang Amat menyampaikan, ungkapan Sekertaris Amir Arya dengan diamini Bendahara H. Ismet, tak ada ungkapan syukur yang terucap dari lisan hamba yang lemah ini, melainkan ucapan Alhamdulillah.

“Puji syukur pada Allah, yang telah memberi kekuatan melangkah pada kami, Maha menjaga, Maha memelihara semua makhluknya. Allah mengirim hamba Allah untuk membagikan beras lewat Tato Assalam,” ungkapnya.

Kang Amat mengucap syukur Alhamdulillah, ditengah serba sulit sekarang ini, ada yang peduli terhadap warga kita yang telah berjasa dan sangat membutuhkan bantuan.

“Semoga kebaikan para hamba Allah yang telah lillah bersedaqah ini di catat menjadi amal kebaikkan dan mendapat ampunan serta Ridho Allah SWT. Aamiin,” ucap Amat.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada para penjaga sekolah yang telah mengabdikan diri pada pekerjaannya. Kerja sebelum pajar sampai terbenam matahari sekaligus piket malam. Semoga Allah memberi kesehatan keberkahan di sisa umurnya. Aamiin

“Semoga kita dapat melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H/2021 dalam keadaan sehat eal afiat. Aamiin Ya Rabbal Alamiin sekaligus mendapat ampunan dan Ridho Allah,” pungkas Kang Amat. (Jajang Sukmana)***