SMKN 1 Garut, Tambah Pundi Prestasi di Tengah Pandemi

0
243
Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd., (ketiga dari kanan), foto bersama pelatih Taekwondo, Perdi Hidayat dan keempat atlet taekwondo yang berhasil mengukir prestasi.

kandaga.id – Empat atlet taekwondo SMKN 1 Garut berhasil menorehkan prestasi pada kejuaraan Taekwondo E-Poomsae tingkat Kabupaten Garut yang dilaksanakan tanggal 10-11 November 2020 di SOR Ciateul, Jl. Proklamasi, Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Atas prestasinya, Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd., mengapresiasi dengan memberikan reward kepada atlet, guru, pelatih atau pembina yang telah mengukir prestasi di ajang resmi, dengan membawa harum positif sekolah.

“Alhamdulillah, empat peserta didiknya kami berhasil mengukir prestasi dengan mendapat dua medal emas dan dua medali perak,” ungkap Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Garut, Ruslih Nurdin, ST., M.Pd., Selasa (24/11/2020).

Ruslih Nurdin, ST., M.Pd

Menurut Nurdin, raih prestasi tentunya merupakan sebuah kebanggaan bagi SMKN 1 Garut, dan ini tak lepas dukungan serta support maksimal dari Bapak Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo yang selalu membuka ruang dengan seluas-luasnya untuk mendapatkan prestise yang baik dalam pengembangan kompetensi siswa maupun guru.

“Alhamdulillah, meskipun Pak H. Bejo baru memimpin SMKN 1 Garut sekitar lima bulan, sudah banyak torehan prestasi, dan kali ini dari Taekwondo,” ucap Nurdin, apapun yang sifatnya positif untuk pengembangan kompetensi dan sekolah, beliau sangat mendukung sekali.

“Mudah-mudah prestasi ini tidak sampai disini, terus berlanjut ditingkat provinsi, dan nasional,” harap Nurdin, atlet yang ada akan dipersiapkan dalam kejuaraan tingkat selanjutnya.

Meskipun di masa pandemi, kata Nurdin, pihaknya melakukan pembinaan, penggemblengan dengan sistem shift, maksimal lima atlet.

“Tak hanya itu, bidang-bidang lainnya pun kami melakukan pembinaan-pembinaan, dengan mendelegasikan pembina dan pelatih,” ucap.

Di tempat lain, pelatih Taekwondo, Perdi Hidayat mengucapkan syukur Alhamdulillah, dari pembinaan dan kerja sama serta dukungan berbagai pihak, perwakilan SMKN 1 Garut meraih prestasi.

“Tak mudah, makanya capaian ini patut kita syukuri, kami berjuang dengan sepenuh hati, penuh pikiran untuk menggapai prestasi,” ucapnya.

Perdi Hidayat

Perdi menjelaskan, atlet taekwondo di SMKN 1 Garut ada 30, kemudian dilakukan penyaringan dan menghasilkan empat atlet untuk mewakili dalam kejuaraan.

“Alhamdulillah, meskipun dengan sistem penjadwalan hanya empat kali pertemuan dalam seminggu, kami dapat mengukir prestasi,” pungkasnya.

Berikut keempat atlet taekwondo yang berhasil mengukir prestasi :

Ahmad Fauzi XI TKJ 3 (Emas) Junior (Pa) Sam Jang Poomsae

Annisa Putri Sukma XII FKK 1 (Emas) Junior Sam Jang Poomsae (Pi)

Samsul Ma’arif XI TKJ 3 (Perak) Junior Sam Jang Poomsae (Pa)

Astri Sri Juwita-XII AKL 3 (Perak) Junior Sam Jang Poomsae (Pi)

(Jajang Sukmana)***