Siswa SD Kartika Siliwangi 3 Garut, Raih Tiga Juara Pertama Tingkat Jabar

0
286
Kepala SD Kartika Siliwangi 3 Garut, Agus Rohman, S.Pd., bersama Adzka Al Farizqy Nasution.

KANDAGA.ID – Salah satu siswa SD Kartika Siliwangi 3 Garut telah berhasil menuliskan sejarah dengan tinta emas pada kejuaraan renang antar pelajar dan club “Sumedang Swimming Sprint 2022 se-Jawa Barat yang dilaksanakan di Kolam Renang Tanjungsari Sport Centre, 2-3 Juli 2022.

Dia adalah Adzka Al Farizqy Nasution yang kini duduk di bangku kelas 5A, memboyong tiga medali juara pertama sekaligus yaitu 50 meter gaya kupu-kupu, 25 meter gaya bebas, dan 25 gaya punggung.

Keberhasil Adzka tak lepas dari dukungan keluarga, para orang tua, komite dan pihak sekolah serta teman-temannya, bahkan tak sedikit temannya mengatakan hebat pada Adzka.

Adzka mengaku belajar renang sejak kelas 2, dilatih oleh Pak Jafar. Dirinya sangat senang menjadi juara, dan akan terus mengikuti setiap ada kejuaraan, Selasa (9/8/2022). 

Meski orang tuanya menginginkan Adzka jadi TNI, namun hobi dan cita-citanya Adzka bersikukuh ingin jadi seorang perenang professional. 

Terpisah, Kepala SD Kartika Siliwangi 3 Garut, Agus Rohman, S.Pd., mengatakan, dirinya menjabat kepala sekolah baru setahun berjalan, selama itu pula banyak tantangan dan hambatan menghampirinya. Namun dengan sabar, dijalani dan dihadapinya.

“Kami akan terus berupaya untuk maju, menuju kearah yang lebih baik lagi. Kalau tidak bisa berlari ya berjalan, kalau tidak bisa berjalan ya merangkak pun tidak apa-apa, yang penting berusaha untuk maju,” ujarnya.

Yang penting kata Agus, intern sekolah dulu, meskipun pasti ada kekurangan dan kelebihan, untuk saling melengkapi, dan melakukan sharing.

“Mudah-mudahan, melalui prestasi Adzka jadi motivasi khususnya bagi anak-anak lainnya, dan para guru untuk berkomitmen memajukan SD Kartika Siliwangi 3 Garut, baik di bidang akademik maupun non akademik,” harap Agus, dan mengaku setiap hari Selasa-Rabu selalu melaksanakan shalat dhuha berjamaah. ***Jajang Sukmana.