SMPN 1 Garut Terdepan dalam Gerakan Ayo Masuk Sekolah

0
325

kandaga.id – Mungkin di Kecamatan Garut Kota, SMPN 1 Garut terdepan dalam mengedukasi mengimbau kepada masyarakat, dengan gebyar terpasang alat peraga seperti spanduk, baliho, umbul-umbul dan lainnya bertuliskan “Gerakan Ayo Masuk Sekolah”, Jum’at (26/3/2021).

Hal ini dilakukannya sebagai bentuk apresiasi terhadap program pemerintah dengan rencana setelah idul Fitri 1442 Hijiriah akan dimulai masuk sekolah tatap muka.

Pemasangan alat peraga tersebut, kata Kapala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., sesuai arahan pemerintah yang sudah dicanangkan oleh Pak Bupati, dan sudah diinstruksikan kepada seluruh sekolah semua jenjang di Kabupaten Garut.

“Langkah yang dilakukan SMPN 1 Garut ini luar biasa, dan ini mungkin yang pertama dengan gebyar alat peraga bertuliskan Gerakan Ayo Masuk Sekolah,” ucap Kadisdik Totong, dan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMPN 1 Garut, semoga sekolah yang lainnya menyusul.

Hal yang sama dikatakan Ketua MKKS SMP Kabupaten Garut, R. Yusup Satria Gautama, M.Pd., pihaknya mengapresiasi atas langkah yang diambil SMPN 1 Garut Kecamatan Garut Kota. Karena pemasangan spanduk itu sesuai instruksi kepala dinas, yang mungkin beliau juga sudah ada instruksi dari Pak Bupati.

“Semua SMP se Kabupaten Garut baik negeri maupun swasta, sangat menyambut baik akan masuknya sekolah, maka dengan adanya spanduk berarti mendukung atas instruksi pimpinan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana, S.Pd., M.Pd., mengatakan, pemasangan spanduk ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada pimpinan, atas pencanangan “Gerakan Ayo Masuk Sekolah”.

“Insyaallah kami akan berupaya sekuat tenaga menciptakan Habits dilingkungan sekolah terhadap protokol kesehatan,” ucapnya.

Diketahui, Senin (22/3/2021). Sejumlah 20 peserta didik SMPN 1 Garut jadi perwakilan sekolah se Kabupaten Garut dalam pencanangan Gerakan Ayo Masuk Sekolah yang dilaksanakan pada apel pagi istimewa di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Kecamatan Tarogong Kidul. (Jajang Sukmana)***