SMPN 1 Garut Wakil Gerakan Nasional Aksi Bergizi

0
106

GARKOT, (kandaga.id).- SMPN 1 Garut terpilih jadi wakil Kabupaten Garut dalam Gerakan Nasional Aksi Bergizi, yang pelaksanaannya serentak se-Indonesia hari ini Rabu, 26 Oktober 2022.

Namun, sebelum melaksanakannya, seluruh siswa SMPN 1 Garut melakukan kegiatan rutinnya terlebih dahulu yaitu sholat dhuha serta doa bersama, dan setelah itu aksi bergizi diwakili dengan makan bersama, sambutan-sambutan serta pemberian materi GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan terakhir senam bersama.

Kepala SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana, S.Pd., M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kebersamaan serta kepedulian terhadap SMPN 1 Garut, dan juga telah menganugerahi kepercayaan dalam kegiatan aksi bergizi tingkat Kabupaten Garut.

Ia berharap kegiatan aksi bergizi ini terus dipelihara, dan itu sebagai bentuk rasa sayang terhadap generasi penerus bangsa, khususnya anak-anak yang berada di Kabupaten Garut.

“Mudah-mudahan dengan cara ini gizi anak-anak kita lebih baik, dan jauh dari makanan-makanan atau minuman-minuman yang dilarang, karena akan berdampak buruk nantinya di usia lanjut,” ungkap Aceng.

Terpantau dalam aksi bergizi ini, semua pendidik sama tenaga kependidikan mengenakan pakaian warna kuning. Menurut Aceng, pakaian kuning ini mencerminkan kekuningemasan, karena dalam diri kita ada warna emas, untuk menggapai masa depan yang akan datang.

Ia menuturkan, di luar Jawa Barat ternyata pembelajaran itu cukup fundamental, jika dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti adanya olahraga dan kesenian, wah luar biasa.

“Terima kasih anak-anakku sekalian, sampaikan kepada orang tua yang sudah menyuguhkan, sudah memasak bagi kita semua, supaya kita menjadi orang-orang yang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat),” pungkasnya. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here