TK Baiturrahman 3 Tarogong Kidul Menggelar Perkemahan

0
157
Kepala TK & PG Baiturrahman 3, Tati Nurbaeti, S.Pd., MM., mendampingi sekaligus mengarahkan anak-anak di dalam tenda.

TARKID, (kandaga.id).- Mengusung tema “Belajar Disiplin dan Mandiri serta Gotong-royong”, untuk kali pertama, Taman Kanak-kanak dan Play Group (TK & PG) Baiturrahman 3 melakukan perkemahan di lingkungan sekolahnya di Jl. Adung No. 2, Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, Jum’at (2/9/2022).

Kepala Taman Kanak-kanak dan Play Group (TK & PG) Baiturrahman 3, Tati Nurbaeti, S.Pd., MM., mengatakan, sesuai tema, kegiatan perkemahan ini sebagai dasar dalam pembentukan karakter anak, yang merupakan bagian dari Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

“Alhamdulillah, semua orang tua sangat mendukung sekali, bahkan mereka menyediakan tenda serta memantaunya dari luar jejeran tenda-tenda,” ucap Beti, panggilan akrab Tati Nurbaeti.

Pelaksanaan kemah ini, terang Beti, hanya dilaksanakan sehari saja, mulai pagi hingga sore hari. Adapun kegiatan dalam waktu sehari itu, lanjut Beti, diantaranya, anak laki-laki akan belajar melaksanakan shalat Jumat berjamaah, sedangkan anak perempuannya akan memasak.

“Selain beberapa permainan yang sifatnya mengedukasi, anak-anak juga belajar mandiri dan peduli terhadap lingkungannya, termasuk membuang sampah pada tempatnya yang sudah disediakan,” terangnya.

Terpantau, anak-anak belajar memasang tenda yang dibimbing oleh gurunya. Mereka dengan senang dan ceria mengikuti berbagai permainan dengan diiringi musik dan lagu. ***Jajang Sukmana