REGOL, (kandaga.id).- Selaras dengan dimensi profil pelajar pancasila yaitu, bergotong-royong, mandiri, kreatif, dan bernalar kritis. SDIT Atikah Musaddad menggelar festival dari tanggal 25-27 Januari 2023 di lingkungan sekolahnya, di Jl. Ciledug No.102, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan di SDIT Atikah Musaddad yang berganti nama program menjadi Festival SDIT Atikah Musaddad. Bergantinya nama program, terang Kepala SDIT Atikah Musaddad, Suwarso, S.Ag., M.Pd., karena menampilkan berbagai kegiatan baru yang terpadu dalam satu agenda yaitu festival.

“Dengan berbedanya agenda festival tahun ajaran 2022-2023, dari tahun-tahun sebelumnya, untuk mempertunjukkan kreativitas dan inovasi sekolah agar tidak monoton,” terang Suwarso, Kamis (26/01/2023).

Ia mengungkapkan ada empat jenis kegiatan dalam mengisi Festival SDIT Atikah Musaddad tahun ini yaitu, lomba antar kelas dan level dari 1-6, Market day, penampilan ekstrakurikuler, dan stand edukasi dengan tema “Sains itu Menyenangkan”.

Terdapat 21 lomba yang dibagi menjadi berbagai kategori yaitu, Do’a Pendek, Kaifiyat Sholat, Pildacil, Kaligrafi, Adzan, Mendongeng, Menceritakan Kembali, Membuat Cerita, Olimpiade IPA, Olimpiade Matematika, Biantara Sunda, Cergam, Pidato, Stand Up, Berhitung 1, Berhitung 2, Berhitung 3, Puisi, Kolase, dan Got Tallent Grup.

Sedangkan Market day, yaitu kegiatan jual beli yang dilakukan oleh peserta didik dengan bimbingan dan pantauan guru.

Suwarso berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini peserta didik bisa lebih meningkatkan kompetensi dan kreatifitas yang dimilikinya sehingga terbentuk pribadi yang mandiri dan berjiwa gotong royong. Hal ini pun, terang Suwarso, sesuai dengan visi SDIT Atikah Musaddad yaitu mewujudkan peserta didik yang unggul dalam prestasi terdepan dalam kebaikan. ***Jajang Sukmana