Aksi Anak Didik SDN 4 Sukamentri Patut Diapresiasi dan Dicontoh

0
281

kandaga.id – Luar biasa, aksi peserta didik SDN 4 Sukamentri, Kecamatan Garut Kota pada Hari Guru Nasional (HGN) ke-27 tahun 2021 patut diapresiasi dan dicontoh oleh yang lain.

Pasalnya, momen HGN ini dimanfaatkan oleh mereka untuk membuktikan rasa cinta serta rasa hormat pada gurunya.

Tak hanya ucapan selamat secara langsung kepada seluruh gurunya, mereka mengekspresikannya juga melalui tulisan di atas karton, kue dan kado.

Kepala SDN 4 Sukamentri, Rahmawati, S.Pd., terharu dan bangga kepada peserta didiknya yang begitu perhatian terhadap para guru-gurunya.

Atas nama pribadi dan sekolah, Rahmawati mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta didik, yang begitu peduli dan tulus pada guru-guru di lingkungan sekolahnya.

“Semoga kebaikan kalian dibalas Allah SWT., dan semoga dalam keberkahan untuk semuanya, Aamiin YRA,” ucap Rahmawati di dalam ruang kelas 6, Jum’at (26/11/2021).

Rahmawati, meminta kepada seluruh peserta didik agar sifat dan karakter ini terus dijaga, jangan hilang dan ditularkan kepada adik-adik kelasnya.

Selain itu, setiap tahun pihak SDN 4 Sukamentri selalu menyediakan kitab suci Al-Qur’an untuk dibaca setiap pagi terutama peserta didik kelas 5, bahkan ketika duduk di bangku kelas 6 ada yang sudah khatam Al-Qur’an.

“Al-Qur’an yang mereka baca akan jadi miliknya sendiri, untuk dibawa dan dibaca ketika mereka masuk di jenjang SMP,” ungkap Rahmawati.

Dirinya berharap, anak didik SDN 4 Sukamentri bukan saja pintar ilmu pengetahuan tapi juga pintar dan paham Al-Qur’an, serta memiliki karakter yang baik. ***Jajang Sukmana