Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW, SMKN 1 Garut Membentuk Generasi BAPER

0
136
Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., saat memberikan sambutan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H., Selasa (19/10/2021).
Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., saat memberikan sambutan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H., Selasa (19/10/2021).

kandaga.id – Kita semua harus menjadi pengikut Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam yang baik, meneladani setiap perilakunya dalam konteks kesalehan individual, kita harus menjadi pribadi-pribadi yang rajin untuk sholat, rajin untuk shaum, rajin membaca Al-Qur’an, dan mengamalkannya.

Demikian disampaikan Ustadz Tatan Ahmad Santana, usai memberikan tausiyah Membentuk Generasi BAPER (Barisan Pengikut Rasulullah) di SMKN 1 Garut dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H., di Sasana Wibawa Mukti SMKN 1 Garut, Jl. Cimanuk No. 309A, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (19/10/2021).

Ustadz Tatan Ahmad Santana

Selain itu, ujar Ustadz Tatan, dalam sosial kita harus berbuat baik kepada sesama, dengan konsep zakat, infaq shodaqoh, dan wakaf.

“Jangan lupa kita tetap menjalin relasi yang baik dengan orang lain di sekitar kita, sebagai kewajiban dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk menjaga hubungan baik dengan sesama,” pungkas Ustadz Tatan.

Sementara Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., mengucapkan syukur Alhamdulillah, kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW untuk disampaikan secara khusus pada pendidik dan tenaga kependidikan, juga para peserta didik yang mengikutinya secara daring.

Dirinya berharap, dari kegiatan Maulid Nabi ini, semua keluarga besar SMK Negeri 1 Garut dapat meneladani akhlak Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam, dan mudah-mudahan apa yang disampaikan Ustadz Tatan tadi, semoga SMKN 1 Garut jadi duta perdamaian di Garut.

Terkait dengan pandemi Covid-19 ini, H. Bejo berharap semuanya dapat mempelajari akhlak Rasulullah, dan bisa mengikuti, meneladani, apa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. Apapun, siapapun kita.

Terpantau, dalam pelaksanaannya SMKN 1 Garut menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan diikuti kepala sekolah, para Wakasek, pendidik dan tenaga kependidikan, para peserta didik mengikuti secara daring yang juga disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube dan IG. ***Jajang Sukmana