Dibalik Musibah, SDN 4 Sukanegla Mendapat Berkah

0
85

kandaga.id – Meski mendapat musibah, SDN 4 Sukanegla tetap menjaga kebugaran tubuh serta mengurus tanaman yang menghiasi lingkungan sekolahnya.

Seperti diungkapkan Kepala SDN 4 Sukanegla, Sudrajat Cahya Gumelar, S.Pd., M.Pd., dirinya menganjurkan kepada seluruh pendidik setiap hari Jum’at wajib melaksanakan senam pagi, bersih-bersih dan pemeliharaan tanaman.

“Memang betul, kami mengalami musibah yang tak terduga sama sekali yaitu pada tanggal 5 November server komputer untuk pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) hancur bersama sarana lainnya,” ucap Sudrajat, Jum’at (26/11/2021).

Dirinya memutar otak, mencari solusi agar AN tanggal 15 dapat terlaksana. Akhirnya, server yang masih dalam garansi tersebut dibawanya ke toko untuk diperbaiki. Namun dari pihak toko, perbaikan server tidak bisa selesai dalam waktu dekat.

“Karena hubungan kami dengan toko baik, pihak toko memberikan solusi dengan memberikan pinjaman server selama AN, dan Alhamdulillah AN berjalan sukses,” ucapnya.

Pasca AN ini, Sudrajat harus memikirkan untuk kedepannya, server dan komputer atau laptop tetap harus ada. Meski tempat SDN 4 Sukanegla bukan ditengah kota, kata Sudrajat namun disesuaikan dengan lingkungan dan membawa misi yaitu Agamis, Jenius, Aktif, Terampil (AJAT).

“Anak didik dan guru-guru sekolah kami tidak mau tertinggal dari sekolah yang lain. Mereka harus melek teknologi, melek digital sesuai dengan misi,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana