Cabang PGRI Tarkid Tutup Perayaan HUT PGRI dengan Baksos Donor Darah dan Vaksinasi

0
596
Ketua PGRI Cabang Tarogong Kidul, H. Enung Parhanudin, S.Pd., M.M., menyaksikan Plt Kadisdik Kabupaten Garut, DR. H. Suherman, SH., M.Si., bersama Camat Tarogong Kidul, Drs. Doni Rukmana sedang melakukan donor darah, Sabtu (27/11/2021).

kandaga.id – Menutup kegiatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-27, Cabang PGRI Tarogong Kidul bekerjasama dengan Kelurahan Sukajaya menyelenggarakan Bakti Sosial Donor Darah dan Vaksinasi Massal di SDN 2 Sukajaya, Jl. Panawuan, Sabtu (27/11/2021).

Sebagai bentuk menghormati dan menghargai perjuangan guru dalam mencerdaskan anak bangsa, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, DR. H. Suherman, SH., M.Si., bersama Camat Tarogong Kidul, Drs. Doni Rukmana melakukan donor darah paling pertama dengan disaksikan Ketua PGRI Cabang, H. Enung Parhanudin, S.Pd., M.M.

“Ini ke-87 kalinya saya mendonorkan darah, dan saya mendahulukan dalam kegiatan hari guru,” akunya.

Plt Kadisdik, H. Suherman mengapresiasi langkah yang diambil PGRI Cabang dalam mensyukuri kelahiran PGRI ke-76 dan HGN ke-27 dengan donor darah dan vaksinasi yang melibatkan semua unsur satuan pendidikan.

“Langkah kolaborasi ini sangat tepat dan harus terus dijaga, saya bisa seperti ini berkat guru,” ucap H. Suherman, semoga PGRI tetap jaya, guru tetap semangat dalam mencerdaskan anak bangsa.

Dirinya tidak ridho kalau ditengah perjalanan dalam pembelajaran, yang baru berjalan ini harus terhenti. Untuk itu, H. Suherman mengajak untuk bahu membahu dalam mendukung capaian herd immunity di Kabupaten Garut yang menargetkan tanggal 25 Desember 2021 bisa masuk ke Level 1 di Masa PPKM Jawa-Bali.

“Lalukan vaksinasi di masing-masing tempat, karena sekarang masih kurang, baru 57%, karena kita punya target di bulan Desember sebanyak 70% untuk masuk ke level 1,” ajak Plt Kadisdik, H. Suherman.

H. Suherman juga mengapresiasi kepada Kecamatan Tarogong Kidul yang menargetkan jumlah vaksinasi hari ini sebanyak 2000. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Camat Doni, semoga dalam pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Garut, Drs. H. Mahdar Suhendar, M.Pd., yang diwakili Wakil Sekretaris, H. Dudung Koswara, S.Pd., M.Pd., memohon maaf ketua tidak bisa menghadiri dalam kegiatan ini, karena hari ini ada lima cabang yang melakukan hal yang sama.

H. Dudung mengaku bangga di setiap cabang dapat melaksanakan perayaan HUT PGRI.

“Demi kemajuan dan kebersamaan dalam kolaborasi, kontribusi, peduli dan lainnya sebagainya semoga tetap dipertahankan,” pungkasnya.

Kegiatan yang dibuka Plt Kadisdik ini, selain dihadiri Camat Tarogong Kidul, Lurah Sukajaya, Korwil Bidang Pendidikan, Ketua IGTKI Kabupaten Garut, juga hadir kepala sekolah atau perwakilannya dari jenjang PAUD, TK, SD SMP, SMA, SMK Sederajat.

Selain itu, sebagai bentuk rasa hormat dan menghargai kepada para purnabakti dalam kegiatan ini, PGRI Cabang Tarogong Kidul memberikan tanda cinta kasih kepada 33 purnabakti. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here