Catatan Akhir Tahun 2021, SMKN 1 Garut Telah Menuliskan Sejarah dengan Tinta Emas

0
165

kandaga.id – Luar bisa, SMKN 1 Garut merupakan satu-satunya SMK di Kabupaten Garut yang berhasil mencetak sejarah baru dengan menembus dan meraih tiga juara pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Nasional tahun 2021.

Selain itu, SMKN 1 Garut juga banyak menorehkan prestasi pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2021 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Terbukti dalam penyerahan apresiasi dan penyelesaian administrasi bagi peserta FLS2N, KOSN tingkat Provinsi Jawa Barat, peserta dan pembimbing LKS tingkat Nasional tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula SMKN 1 Garut, Jl. Cimanuk No. 309A, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (29/12/2021).

Dari 24 penerima, 18 diantaranya SMKN 1 Garut yang mendapat apresiasi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Atas prestasi tersebut, Kabid SMK, DR. Edy Purwanto, MM., melalui Wawan Wahyuna mengapresiasi dan mengucapakan terima kasih kepada SMKN 1 Garut yang telah memfasilitasi dan paling megah dalam persiapan penyambutan penyerahan apresiasi ini.

“Mudah-mudahan kedepannya Garut lebih meningkatkan lagi prestasinya, lebih maju dan lebih banyak mencetak medali emas,” harapnya.

Kepala KCD Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat, Drs. H. Aang Karyana, M.Pd.,

Hal sama juga diungkapkan Kepala KCD Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat, Drs. H. Aang Karyana, M.Pd., dan Ketua MKKS SMK Kabupaten Garut, Acep Sundjana Djakaria, SE., MM., yang mengakuinya, dari prestasi FLS2N dan KOSN dari SMKN 1 Garut ini telah membawa harum nama KCD XI dengan menduduki peringkat kedua, dan untuk tingkat kabupaten/kota menduduki peringkat ketiga di bawah Kota Bandung dan Kota Cimahi.

“Capaian ini sangat luar biasa, di era pandemi bisa berprestasi. Dan tentunya ini berkat dukungan semua pihak, terutama dukungan dari pembimbing,” ucap H. Aang.

Ketua MKKS SMK Kabupaten Garut, Acep Sundjana Djakaria, SE., MM.

Mereka pun berharap, kedepannya prestasi ini dipertahankan dan ditingkatkan, karena akan berdampak positif pada anak didik termasuk pada satuan pendidikan itu sendiri.

Sementara Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., mengucapkan syukur Alhamdulillah, sekolah yang dipimpinnya menjadi umum ketiga, dan tingkat KCD peringkat kedua. Kata H. Bejo, agar tidak berhenti sampai disini, kedepannya diperlukan dukungan dari semua pihak.

Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd.

“Di tahun depan, seluruh SMK yang ada di Kabupaten Garut, mari kita bersama-sama berlomba dengan kebaikan, untuk mempersiapkan di tahun 2022, menuju SMK nomor satu di tingkat Nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, beberapa pihak yang berhasil diminati tanggapannya keberadaan SMKN 1 Garut selama tahun 2021, mereka mengakui salut, takjub dan kagum.

Seperti dikatakan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, SMKN 1 Garut ini masih tetap terdepan di Kabupaten Garut, sebagai sekolah pencetak juara, dan pencetak wirausaha.

Selain banyak prestasi, SMKN 1 Garut juga dengan konsisten melaksanakan Program SMK Membangun Desa yang menembus beberapa kecamatan dengan sasaran kader PKK.

Dan yang paling bergengsi, SMKN 1 Garut merupakan satu satunya sekolah di Kabupaten Garut yang menawarkan Program D2 Fast Track atau Jalur Cepat. ***Jajang Sukmana