Hari Santri di SDN 1 Jayaraga Diwarnai dengan Peragaan Busana

0
146

TARKID, (kandaga.id).- Momentum peringatan hari santri di SDN 1 Jayaraga dijadikan sebagai introspeksi bagi diri untuk senantiasa melakukan ibadah dan ketaatan kepada Allah SWT.

Untuk itu, Kepala SDN 1 Jayaraga, Yanti Sri Mulyanti Arni, M.Pd., berpesan kepada seluruh siswa agar rajin melaksanakan shalat fardhu yang lima waktu, shalat sunat, dan rutin membaca Alquran.

“In Syaa Allah, dengan rutin melaksanakannya, akan terbentuk karakter yang baik, dan akan taat melakukan amal sholeh,” ujarnya, Sabtu (22/10/2022).

Intinya dalam peringatan hari santri ini, adalah perubahan karakter, perubahan sikap yang menyadari bahwa, ibadah-ibadah yang dilakukan untuk perbaikan akhlak dan ketaatan kepada sang pencipta Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Kita harus menyadari penuh, bahwa apa yang kita lakukan itu adalah untuk bekal nanti di kehidupan akhirat. Kita dapat selamat dengan mendapatkan surganya Allah, ketika kita di dunia ini melakukan yang dicontohkan Rasulullah, yang diperintahkan olehnya Allah SWT dalam ketaqwaan,” ungkapnya.

Wa maa kholaqtul jinna wal insa illa liya’buduun”, sesungguhnya Allah menciptakan manusia hanya untuk beribadah, mengabdi kepada Allah SWT.

“Jadi dalam rangka hari santri ini, kita sudah pakai baju santri, itu hanya lahiriyah saja, pada dasarnya adalah perubahan tingkah laku kita. Mudah-mudahan dengan pakaian yang kita pakai yang hakekatnya menjalankan perintah Allah untuk menutupi aurat,” pungkasnya.

Peringatan hari santri di SDN 1 Jayaraga ditutup dengan peragaan busana yang terlebih dahulu diperagakan salah satu guru dilanjutkan penampilan siswa kelas 1 hingga kelas 6. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here