HUT Pramuka ke-60, Kwarran Mekarmukti Salurkan Bantuan dari Baznas Kabupaten Garut

0
86
Sekretaris Kwarran Pramuka Kec. Mekarmukti, Taufiq Saleh, S.Pd., menyerahkan bantuan Kursi Roda kepada Bapak Otom dari Baznas Garut.

kandaga.id – Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut melaksanakan bulan bakti pramuka dengan menyalurkan bantuan kursi roda dan santunan, Rabu (11/08/2021).

Sekretaris Kwarran Pramuka Kecamatan Mekarmukti, Saleh Taufik, S.Pd., menuturkan, bahwa bantuan kursi roda dan santunan anak penderita hidrosefalus merupakan titipan bantuan dari Baznas Kabupaten Garut untuk warga Kp. Hegarmanah Desa Mekarsari Kecamatan Mekarmukti yang diajukan melalui Pengurus Pramuka.

Sekretaris Kwarran Pramuka Kec. Mekarmukti, Taufiq Saleh, S.Pd., menyerahkan bantuan santunan buat anak penderita hidrosefalus dari Baznas Garut.

“Kami mendapatkan informasi dari lapangan bahwa ada warga suami istri yang kondisinya lumpuh, juga ada anak yang menderita Hidrosefalus, sehingga setelah kami assesment maka kami pun menyampaikan pengajuan permohonan bantuan kepada Baznas melalui UPZ Dinas Pendidikan dan Alhamdulillah direalisasi hari ini,” ujar Taufiq.

Kursi roda diberikan kepada pasutri Ny. Ipoy (70 th) dan Pak Otom (74 th), sedangkan santunan biaya pengobatan diberikan kepada Nazwa Juliani (2 th), bantuan diserahkan di rumah kediaman masing-masing.

“Sesuai dengan edaran yang kami terima dari Kwarcab Kabupaten Garut, kami tidak menyelenggarakan kegiatan peringatan hari ulang tahun pramuka ke-60 yang melibatkan anggota. Tetapi kami melaksanakan kegiatan Bakti Pramuka sesuai dengan motto yaitu Bakti Tanpa Henti,’ ungkapnya.

Pada saat penyerahaan bantuan, tampak ikut serta mendampingi pengurus Kwarran yaitu Sekretaris Kecamatan Mekarmukti, Ma’mun Gunawan selaku Mabiran, Kapospol Aiptu Dedeng Sobarna, Babinsa Serda Risman, Satuan Polisi Pamong Praja, relawan patriot desa, pengurus PGRI Sri Fathona dan Pendamping Posyandu desa beserta RW setempat.

Berbakti Tanpa Batas. Semoga bakti pramuka hari menjelang hari ulang janji nya ke 60 tahun dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat yang membutuhkan. (*)