IPI Kabupaten Garut Melakukan Enam Strategi Percepatan IKM

0
72

TARKID, (kandaga.id).- Mengusung tema “Strategi percepatan IKM menuju pendidikan berkualitas, Wilayah III, Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Garut menggelar Diskusi Terfokus Triwulan IV di ruang rapat PGRI Cabang Tarogong kidul, Kamis (24/11/2022).

Selain berdiskusi diantara anggota, juga ada pemberian materi dari Ketua IPI Kabupaten Garut, Mahmud Rochmat, S.Pd., M.Pd., tentang enam percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Ketua Wilayah III, H. Eko Sunarya, mengharapkan, dalam diskusi ini masing-masing penilik membawa berbagai persoalan untuk didiskusikan dari temuan di lapangan, termasuk dalam hal administrasi ataupun hal-hal lainnya.

Ia mengakui, setiap diskusi yang hadir itu-itu saja, padahal dirinya berharap banyak semua anggota turut hadir, karena diskusi ini sangat penting untuk kemajuan kedepannya.

“Terima kasih kepada para penilik yang telah berkenan hadir, semoga diskusi ini membawa berkah untuk kita semua,” pungkasnya.

Sementara Ketua IPI, Mahmud memaparkan, belajar mandiri melalui
pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang didalamnya terdapat fitur-fitur, asesmen, bukti karya, dan perangkat ajar.

Menurutnya, percepatan IKM ini dapat dilakukan dengan belajar mandiri melalui pemanfaatan PMM, seri Webinar, melaksanakan komunitas belajar, menggunakan narasumber praktik baik, pemanfaatan pusat layanan Helpdesk, dan bekerjasama dengan mitra pembangunan. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here