Iwan Gunawan, Guru dari Garut Kota Mewakili Kabupaten di Tingkat Jawa Barat

0
419

kandaga.id – Civitas SDN 4 Sukamentri merasa bangga, pasalnya salah satu gurunya Iwan Gunawan, S.Pd., kelahiran Garut, 11 Januari 1983 ini berhasil meraih Juara Pertama lomba Menyanyi Solo PGRI Kabupaten Garut yang dilaksanakan secara langsung di Aula Wisma PGRI Kabupaten Garut, Minggu (17/10/2021).

Selain talenta yang dimilikinya, keberhasilan Sekretaris PGRI Ranting 3 ini tak lepas dari sosok Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., yang tanpa lelah terus melatihnya dengan penuh semangat untuk mendapatkan prestasi.

Kepala SDN 4 Sukamentri, Rahmawati, S.Pd., mengaku perjuangan dan pengorbanan tidak sia-sia, menunggu dari pagi hingga selesai digantikan dengan rasa kegembiraan yang luar biasa dan bangga.

Dari kacamata Rahmawati, Pak Iwan pantas mendapatkan juara, karena dari penampilan, attitude, teknik menyanyi lebih bagus dari peserta yang bagus-bagus.

Rahmawati mengucapkan terima kasih kepada Ibu Korwil, Ketua PGRI, Ketua K2S, rekan-rekan kepala sekolah juga guru-guru. Khususnya untuk Ibu Korwil yang manjadi coach secara langsung melatih Pak Iwan tanpa lelah.

Sementara Seksi Seni Budaya PGRI Cabang Garut Kota, Puji Fauziah, S.Pd.SD., mengucapkan Masya Allah, Alhamdulillah pasti yang terbaik menurut Allah.

Puji Fauziah mengucapkan terima kasih kepada Ibu korwil yang sudah menjadi juri lomba tingkat kecamatan dan menjadi Coach Guru terbaik yang terus memberi dukungan kepada Pak Iwan sampai menghasilkan kejuaraan pada hari ini.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada Ketua PGRI, Bapak Amat, pengurus PGRI, K3S yang selalu dan terus mendukung, memotivasi serta mendoakan. Juga kepada para kepala sekolah yang ikut mendoakan dan memotivasi.

“Pak Iwan yang selalu semangat sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Garut Kota. Garut Kota bisa, Garut kota yess…yess …yess,” semangat Seksi Seni Budaya PGRI Cabang Garut Kota.

Sudah dipastikan Iwan Gunawan, jadi perwakilan Kabupaten Garut dalam ajang lomba Menyanyi Solo tingkat Provinsi Jawa Barat, dengan ketentuan penyisihan se-Jawa Barat akan dilakukan secara virtual dan finalis lima besar secara live pada awal bulan November 2021. ***Jajang Sukmana