Jum’at Berkah, PGRI Cabang Garut Kota Berbagi dengan Penjaga Sekolah

0
466

KANDAGA.ID – Seluruh penjaga sekolah di lingkungan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, menerima program shodaqoh sembako dari PGRI Cabang dan Tim Berbagi Makanan Jum’at Berkah di Gedung PGRI Cabang, Jl. Sudirman No. 1 Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Jum’at (26/3/2022).

Sebelum menerima sembako, terlebih dahulu penjaga diberi makanan ringan beserta minumannya yang diberikan oleh Tim Berbagi Makanan Jum’at Berkah.

Tim Berbagi Makanan Jum’at Berkah sudah 18 bulan melakukan program Jum’at Berkah, yang awalnya dari pertemuan dua orang pengusaha makanan ini, ketika anaknya belajar di TK Persis, dari obrolan kecil itulah mereka sepakat dengan spontan berinisiatif memberikan makanan ringan kepada masyarakat dijalan-jalan.

Lama kelamaan jadi terbiasa dan dirasa senang membantu banyak orang yang bahagia ketika menerima makanan, dari situlah berawal kegiatan Jum’at Berkah ini jadi program rutin Tim Berbagi Makanan Jum’at Berkah, kemudian empat orang turut bergabung.

Karena banyak komunitas atau orang perduli kepada masyarakat yang ada di jalan, akhirnya Tim Berbagi Makanan Jum’at Berkah beralih dengan menyasar mesjid-mesjid di pedesaan, jika masih tersisa dibagikan di jalanan.

“Alhamdulillah dari kecil-kecilan, berkembang jadi 100, 200 dan sekarang paling banyak 300 paket sembako kami shodaqohkan kepada masyarakat,” ucapnya.

Berikut enam Srikandi yang sudah terbentuk jadi Tim berbagi Makanan Jumat Berkah yaitu, Ira Novitasari, Ira Amelia, Rini Rimayanti, Mida Marwati, Citra Rizal, dan Ira Fauzi.

Sementara itu, Korwil dan Ketua PGRI Cabang merasa bahagia, batuan sosial untuk penjaga menjelang bulan suci ramadhan ini dapat sedikit meringankan beban hidupnya.

“Terima kasih kepada Tim Berbagi Makanan Jumat Berkah, Dani Hadian bin H. Mukdis Surya Panji, H. Iwan Ridwan dan Eva Dina Sahabat Logam Sejati, dan para kepala sekolah yang telah peduli kepada para penjaga sekolah, semoga atas kebaikannya dibalas Allah SWT yang berlipat-lipat,” ucap Ketua PGRI Cabang, Rahmat, S.Pd., didampingi Bendahara, Rusyani, S.Pd.SD dan Hj. Ihat Solihat, S.Pd. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here