Korwil Edi, Melepas Kontingen Pentas PAI Kecamatan Tarogong Kidul

0
548

TARKID, (kandaga.id).- Diawali dengan menampilkan pidato atau pildacil serta qosidah, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Tarogong Kidul, Edi Sutrisno, S.Pd., M.Pd., melepas kontingen Pentas PAI di Gedung PGRI Cabang, Sabtu (28/5/2022).

Pelepasan dihadiri Ketua K3S yang diwakili Ketua PGRI Cabang, H. Enung Parhanudin, S.Pd., M.M., Ketua KKG PAI Tarogong Kidul sekaligus ketua panitia, Pahad Nurdiansah, M.Pd.I., Kepala SDN 1 Tarogong Kidul Gentra Masekdas, Sadiah, S.Pd., dan sebagian guru pembimbingnya.

Korwil Edi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, atas pengorbanan dan kerjasamanya, mulai dari tahapan tingkat gugus hingga kecamatan.

“Alhamdulillah, dengan hasil seleksi yang ketat, kami sudah menghasilkan para juara pertama untuk mewakili kecamatan di tingkat kabupaten,” ucapnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yang akan tampil di tingkat kabupaten, secara pribadi Korwil Edi memberikan uang ‘kadeudeuh”, dan PGRI Cabang memberi seragam batik, sedangkan untuk lomba Qosidah mendapatkan sepasang sepatu.

“Jangan dilihat besar kecilnya, ini murni dari pribadi, dan semoga lomba di tingkat kabupaten menorehkan prestasi,” ucap Korwil Edi, selamat untuk berlomba dan jangan kecil hati. Tapi kata lanjut Korwil Edi, perlihatkan kepada semua peserta dari kecamatan lainnya. Bahwa kita akan membawa harum nama kecamatan Tarogong Kidul.

Mewakili Ketua K3S, Ketua PGRI Cabang, H. Enung Parhanudin, S.Pd., M.M., menyampaikan, harus berupaya untuk sukses, dan dapat menorehkan prestasi baik tingkat kabupaten maupun provinsi.

“Mudah-mudahan dengan kesederhanaan ini tidak mengurangi semangat, dan semuanya dalam keadaan sehat serta keberkahan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KKG PAI Tarogong Kidul, Pahad Nurdiansah, M.Pd.I., mengucapkan terima kasih atas kehadirannya kepada semua anak-anak serta guru pembimbingnya, dan semoga jadi amal kebaikan.

Dia memohon doa kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tarogong Kidul, semoga anak-anak yang menjadi wakil di tingkat kabupaten dapat meraih prestasi yang membanggakan.

Pahad menjelaskan, Pentas PAI tingkat kabupaten ini akan dilaksanakan luring dan daring, luring lomba kaligrafi, Tahfidz Al-Qur’an dan LCC sedang daring untuk lomba pidato (Pildacil), adzan, praktek sholat, MTQ dan qasidah.

“Pentas PAI tingkat kabupaten akan dilaksanakan 4 Juni 2022 di SDN 13 Regol, Kecamatan Garut Kota, sedangkan untuk tingkat provinsi akan dilaksanakan tanggal 22 Juni 2022 di Cirebon,” terangnya. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here