Jalan Santai, Menutup Rangkaian Penyambutan HUT RI ke-77 di Kompleks SDN 8, 9 Sukamentri

0
117

SUKAMENTRI, (kandaga.id).- Dalam memeriahkan HUT RI ke-77 serta HUT Pramuka ke-61, kompleks SDN 8, 9 Sukamentri menggelar berbagai kegiatan kepramukaan serta lomba-lomba Agustusan yang dimulai dari tanggal 13 hingga 27 Agustus 2022 dan ditutup dengan gebyar jalan santai.

Kegiatan jalan santai ini mendapat dukungan luar biasa dari seluruh siswa serta orang tuanya, sebagai bukti kolaborasi antara mereka saling mendukung.

Kepala SDN 8 Sukamentri, Rd. Iis Siti Nuraisyah, S.Pd., SDN 9 Sukamentri, dan Kepala SDN 9 Sukamentri, Sri Mulyati, S.Pd., mengku puas dalam perayaan HUT RI ke-77 ini dilingkungan sekolahnya mendapat penerimaan luar dari masyarakat.

“Terima kasih kepada siswa sert orang tuanya juga seluruh guru dan panitia yang telah mendukung dengan sukses dalam perayaan kemerdekaan juga kegiatan kepramukaan,” ujarnya, Sabtu (27/8/2022).

Ia berharap, kebersamaan ini tetap terjaga selamanya. Karena kata Rd. Iis, akan berdampak pada proses dan kualitas pendidikan yang harus disepakati sebagai bentuk tanggung jawab bersama antara pihak sekolah, masyarakat juga pemerintah.

“Ke depan kita perlu mengembangkan kualitas pembelajaran dalam mengimplementasikan kurikulum Merdeka secara terstruktur dalam menguatkan karakter siswa, berbudi pekerti, cinta tanah air, gotong-royong, dan peduli pada sesama,” ungkap Rd. Iis.

Terpantau diakhir kegiatan ini, Kepala SDN 8 Sukamentri, Rd. Iis Siti Nuraisyah, S.Pd., SDN 9 Sukamentri, bersama Kepala SDN 9 Sukamentri, Sri Mulyati, S.Pd., berbagi peran dalam mengambil karcis undian untuk juara utama ketiga, kedua dan pertama.

Kebersamaan antara kepala sekolah juga guru-gurunya dari masing-masing sekolah begitu terasa, saling dukungan dan berbagi tugas, membuat anak-anak dan orangtuanya tak beranjak hingga akhir kegiatan. ***Jajang Sukmana