SD Muhammadiyah 4, Berlatih Dua Bulan Torehkan Prestasi di Provinsi

0
571

KANDAGA.ID – Sekolah dasar di lingkungan Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota banyak yang meraih prestasi Lomba Baris Berbaris (LBB) di tingkat Provinsi Jawa Barat, dan kini diraih SD Muhammadiyah 4, di Jl. Bhakti No.1279, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kepala SD Muhammadiyah 4, Popi Heryanti, S.Pd.SD., mengatakan, sekolah yang dipimpinnya meraih juara 2 LBB pada Festival Akbar DA 2019 tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar tanggal, 7 Maret 2019 baru lalu.

“Alhamdulillah, meski baru berlatih dua bulan (Januari dan Pebruari), Paskibra SD Muhammadiyah 4 “Laskar Satria Muda” ini meraih juara,” ujarnya, melalui WhatsApp (WA), Jumat (15/3/2019).

Popi mengatakan, dengan prestasi yang di raih SD Muhammadiyah 4 ini, akan menjadi acuan untuk kemajuan sekolah di bidang ekskul, dalam mengembangkan bakat siswa di SD Muhammadiyah 4.

Selain meraih juara di tingkat provinsi, SD Muhammadiyah 4 juga meraih juara di tingkat Kecamatan Garut Kota pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Pentas PAI yang dilaksanakan selama lima hari Senin-Jumat (11-15/3/2019) di Gedung PGRI Kecamatan Garut Kota, Jl. Sudirman No. 1, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Jawa Barat.

“Alhamdulillah pada FLS2N, Zayyin Al Husna meraih Juara 1 Kriya Anyam dan pada O2SN, Muhammad Rafa Adya meraih Juara Harapan 2 Silat,” ujarnya bangga.

Selain itu, tambah Popi, pada Pentas PAI, perserta didik SD Muhammadiyah 4 meraih beberapa juara yaitu, Juara 1 Qasidah (Diki M, Ardhy, Amir, Wildan, Riza, Rizky, K. Akbar, Firasy, dan Jabbar); Juara Harapan 2 Musabaqoh Hifdzil Qur’an (Humairoh); Juara harapan 2 MTQ Putri (Siti Tazkiatul); Juara harapan 3 Kaligrafi Putra (Rhido Tri A); dan Juara harapan 2 Khafiyat Sholat (Moh. Reno, Rillan Pratama, Shela Zanuarisa). (Jajang Sukmana)***