Kadisdik Garut Memberikan Bantuan Kepada Dua Guru Honor Terkena Musibah Kebakaran

0
411

kandaga.id – Atas nama pemerintah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin, S.Pd., M.Pd., didampingi Komisi 1 DPRD Kabupaten Garut, H. Dadang Sudrajat dan H. Alit Suherman, serta Ketua PGRI Kabupaten Garut, Drs. H. Mahdar Suhendar, M.Pd., beserta pengurus memberikan bantuan guru yang tempat tinggalnya terkena musibah kebakaran, Jumat (28/01/2022).

Berdasarkan informasi, bantuan tersebut diberikan kepada dua guru honor SDN 2 Sindangratu Kecamatan Wanaraja yang terkena musibah kebakaran yaitu Nining Marlina, S.Pd., diberikan sebesar Rp. 10 juta, dan Agus Sudiana, S.Hut sebesar Rp. 15 juta.

Kadisdik Ade Manadin mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Garut yang telah mengumpulkan donatur untuk membantu guru yang terkena musibah kebakaran di Kecamatan Karangpawitan dan Kecamatan Wanaraja.

“Mudah-mudahan dana ini dapat dipergunakan dengan manfaat barokah untuk keluarga korban,” ucap Kadisdik Ade Manadin, yang meminta kepada kedua korban musibah ini agar kuat dalam menghadapinya.

Selain itu, dalam penyerahan bantuan kepada Nining Marlina, Kadisdik Ade Manadin menyampaikan, jangan berhenti untuk mengajar, jangan melihat status. “Tunjukkan bahwa kita orang berbakat untuk anak didik kita, bagi bangsa dan negara,” ucapnya.

Lanjut Kadisdik Ade Manadin, ini bukan sebuah pemberian atau santunan tetapi ini sebuah penghargaan dari pemerintah, DPRD, dinas pendidikan, PGRI dan teman-teman guru yang ada di Kabupaten Garut, yang sudah sayang kepada bapak dan ibu. “Pergunakanlah dan ini untuk kemaslahatan keluarga,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here