Kegiatan MPLS di SMKN 1 Garut Diakhiri dengan Demo 34 Ekstrakurikuler

0
181

TARKID, (kandaga.id).- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMKN 1 Garut diakhiri dengan demo 34 ekstrakurikuler di lapangan Garuda Hitam SMKN 1 Garut, Jum’at (22/7/2022).

Waka Bidang Kesiswaan, Nurdin Rusih, S.T., M.Pd., mengatakan, kegiatan MPLS berlangsung selama sepekan mulai hari Senin-Jumat (18-22/7/2022), yang dillaksanaan dengan secara offline dan online.

Sebelumnya pada, Jum’at (15/7/2022), untuk kegiatan MPLS ini disosialisasikan terlebih dahulu secara offline. Kemudian di hari Senin (18/7/2022) sebagai awal pelaksanaan MPLS dengan menggelar upacara pembukaan, dilanjutkan mempersiapkan zoom dengan Gubernur Jawa Barat untuk memberikan sambutan sekaligus membuka PLS Tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah kegiatan MPLS yang melibatkan OSIS serta para pembimbing selema sepekan ini berjalan dengan lancar,” ucap Nurdin.

Sebagai tanda akhir kegiatan MPLS ini, kata Nurdin, pihaknya sengaja menggelar demo ekstrakurikuler yang ada di SMKN 1 Garut, dengan maksud peserta didik yang baru masuk melihat secara langsung, dan dapat menarik minat serta menggali potensi bakat  peserta didik kelas X.

“Alhamdulillah, tadi bapak kepala sekolah, Pak H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., menutup kegiatan MPLS. Belaui berpesan agar  anak-anak yang sudah terbiasa mengikuti ekstrakurikuler sewaktu di SMP untuk dilanjutkan di SMKN 1 Garut,” pungkasnya.

Terpantau dalam demo ekstrakurikuler ini, diantaranya menampilkan ketangkasan Paskibra, Korean club, paduan suara, atraksi para petarung dan pendekar, bola basket, futsal, bulutangkis, dan lain sebagainya. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here