Kemeriahan di Penutupan HGN Tahun 2022 dan HUT PGRI ke-77 di Cabang Selaawi

0
138

SELAAWI, (kandaga.id).- Seluruh guru, siswa dan masyarakat umum tumpah ruah mengikuti jalan sehat sebagai penutup rangkaian peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022 di PGRI Cabang Selaawi yang dilaksanakan Sabtu, (19/11/2022) kemarin.

Ketua PGRI Cabang Selaawi, Asep Hidayat, S.Pd., M.Pd., MCE., melalui Lilis Nurwati Aidawati, S.Pd., M.Pd., mengatakan, dalam pembukaan jalan sehat ini dihadiri seluruh Forkompimcam yang dipimpin langsung oleh Camat Selaawi.

“Alhamdulillah, meskipun waktunya berbarengan dengan kegiatan puskesmas, peserta jalan santai sangat antusias sekali,” ucap Lisnur panggilan akrab dari Lilis Nurwati Aidawati, melalui WhatsApp, Minggu (20/11/2022).

Dalam kegiatan ini, paling terdepan untuk mengawali pemberangkatan tamu kehormatan dari Sanggar Senam MM asuhan Hj. Pipit yang selalu tampil memotivasi timnya.

Lisnur menegaskan, di HUT PGRI dan HGN tahun ini, melaksanakan lomba olahraga tradisional hadangan dan dogongan yang pesertanya anggota PGRI perwakilan dari setiap ranting pada tanggal 12 November, diharapkan nanti bisa memperkenalkan olahraga tradisional ini pada siswa. Menurutnya, melalui kegiatan ini akan mengangkat nilai kearifan sebagai sarana pembelajaran untuk menjadi orang yang cerdas, pandai dan bijaksana, serta penerapan profil Pancasila.

“Kami sengaja memperkenalkan olah raga tradisional yang mungkin mereka lupa atau tidak tahu, karena anak-anak terlalu enjoy dengan media sosial, sehingga olah raga dogongan dan hadangan ini jarang dimainkan,” ujar Lisnur.

Ia pun merasa bersyukur, lembaga PAUD yang ada di Kecamatan Selaawi masuk menjadi anggota PGRI, terlihat kesolidan dalam pengembangan pendidikan dan selalu di ajak untuk berperan dalam kegiatan.

Lisnur memaparkan, dalam peringatan HUT PGRI ke-77 di Cabang Selaawi diawali dengan pertandingan futsal antar ranting pada tanggal 7-8 November 2022. Kemudian kegiatan dogongan dan hadangan tgl 12 November, pertandingan bulutangkis antar ranting pada tanggal 14-15 November 2022.

“Mudah-mudahan PGRI Cabang Selaawi tetap solid dan terus menjaga kekompakan, sukses, dan PGRI Cabang Selaawi tetap punya warna dan ingin maju,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here