SMKN 1 Garut Seminar Pelajar, Menyongsong Masa Depan Indonesia Juara

0
60

TARKID, (kandaga.id).- Sebanyak 302 perwakilan siswa SMP, SMA, SMK, MA, dan Mahasiswa se-Kabupaten Garut mengikuti Seminar Pelajar di Aula Terbuka Sasana Wibawa Mukti SMKN 1 Garut, Jl. Cimanuk No. 309A, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (19/11/2022).

Mengusung tema “Membangun Karakter Pelajar dan Mahasiswa untuk Menyongsong Masa Depan Indonesia Juara”, secara resmi seminar dibuka Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Garut, sekaligus Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., dengan disaksikan Waketum Jabar Bergerak, Ust. Tantan Ahmad Santana yang jadi salah satu narasumber, dan tamu undangan lainnya.

Seminar yang sengaja di gelar oleh Jabar Bergerak Kabupaten Garut ini, diharapkan dapat bersatunya OSIS SMP, SMA, SMK, MA, dan Mahasiswa untuk berdiskusi membawa Indonesia juara, maju kedepannya di atas negara-negara lain, bangkit dan lahir kembali seperti dimasa zamannya Bung Karno, yang waktu dulu Indonesia dikenal di seluruh dunia.

“Mudah-mudahan melalui mereka semua yang akan jadi tulang punggung negara Indonesia, dan nantinya menjadi pemimpin, baik di tingkat daerah maupun pusat, dapat membawa Indonesia juara, bukan juara di Asia saja tetapi menjadi juara di tingkat dunia,” harap H. Bejo.

Mungkin bisa, lanjut H. Bejo, kalau kita semuanya dari sekarang mempersiapkan diri sebagai calon-calon pemimpin, yang tentu saja harus mempersiapkan diri. Minimal menguasai dua bahasa yaitu Arab dan Inggris.

Kenapa demikian, karena terang H. Bejo, dengan mengenal dan belajar bahasa Arab, hidup kita tidak berantakan. Sedangkan bahasa Inggris, dikarenakan semua keilmuan berasal dari bahasa Inggris, yang diterjemahkan ke berbagai bahasa di dunia.

“Kalau kita tahu aslinya, kenapa harus belajar dari turunannya. Kalau kita tahu bahasa Inggris kenapa harus belajar terjemahannya,” ungkapnya.

Dalam seminar ini, rencananya akan dihadiri Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya Kamil bersama Kadisdik Jabar, Dedi Supandi yang saat ini beliau sedang menghadiri pembukaan perkemahan wirakarya daerah, kwartir daerah gerakan Pramuka Jawa Barat di Kecamatan Malangbong, yang dilanjutkan dengan penyerahan bedah rumah di Kp. Godog Kecamatan Karangpawitan.

“In Syaa Allah sekitar pukul 12.00 WIB, Ibu Ketua Umum dan Pak Kadisdik berada ditengah-tengah kita,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here