PGRI Cabang Garut Kota Menutup Kegiatan HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022

0
163

GARKOT, (kandaga.id).- Lomba memasak nasi goreng antar ranting di PGRI Cabang Garut Kota, jadi penutup kegiatan HUT PGRI ke-77 dan HGN tahun 2022.

Lomba yang dilaksanakan di gedung PGRI Cabang Garut Kota ini, diikuti delapan ranting, dan keluar sebagai juara pertama Ranting 7, disusul ranting 8 dan 6.

Ketua pelaksana, Rusyani, S.Pd.SD., didampingi Solihah Nurjanah, S.Pd.SD., menuturkan, lomba memasak nasi goreng ini untuk kali pertama, dan semua pesertanya para bapak-bapak dari masing-masing ranting.

“Meski hanya sekadar meriahkan peringatan HUT PGRI, bukan kompetisi sebenarnya, namun antusias peserta luar biasa dan tak menyangka bapak-bapak memiliki potensi dalam memasak nasi goreng,” ungkap Rusyani, Sabtu (19/11/2022).

Ia berharap tahun-tahun yang akan datang dapat kembali digelar lomba yang sama, namun dengan tema yang berbeda.

Sementara Ketua PGRI Cabang Garut Kota, Rahmat, S.Pd., mengucapkan syukur Alhamdulillah, rangkaian kegiatan HUT PGRI ke-77 dan HGN tahun 2022 diwilayahnya telah selesai dan sukses.

“In Syaa Allah untuk resepsi penutupan akan kami dilaksanakan pada awal Desember 2022 sekaligus memberikan penghargaan secara khusus kepada para pendidik yang memiliki dedikasi dalam mengabdi serta berprestasi untuk menunjang dunia pendidikan,” terang Kang Amat, panggilan akrab dari Rahmat, S.Pdm

Ia menuturkan, penghargaan yang akan diberikan yaitu Trophy Garut Kota Award “Kumawula” untuk para purna, “Sirung Kumawula” bagi yang masih aktif berprestasi, “Best Innovation Leadership, Best Coach Innovation, Insan Bhakti Pramuka, Insan Bhakti Olahraga, dan lainnya.

“Sebenarnya, resepsi penutupan akan kami laksanakan tanggal 29 November, namun karena bersamaan dengan FTBI tingkat kabupaten di Pangandaran, jadi kami majukan,” terang Amat, melalui sambungan selulernya, selepas dirinya melakukan pemakaman almarhum adiknya.

Amat mengucapkan terima kasih kepada Korwil, Korwas beserta pengawas lainnya, seluruh kepala sekolah beserta guru-gurunya, panitia, juri, dan wasit atas partisipasinya baik tenaga maupun materi dalam menyukseskan kegiatan ini, dan semoga tahun yang akan datang lebih sukses lagi.

“Alhamdulillah wa syukurillah, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan dan dikerjakannya mendapat balasan Allah SWT yang berlipat-lipat. Aamiin YRA,” pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya, Selasa (15/11/2022) telah sukses menggelar lomba bola voli antar ranting dan keluar sebagai pemenangnya voli putri ranting 4 disusul ranting 6, ranting 5 dan 7. Sedangkan voli putra juara pertama diraih ranting 6, disusul ranting 4.

Selain itu, Kamis (17/11/2022) PGRI Cabang Garut Kota telah sukses menggelar lomba mewarnai antar kepala sekolah dan guru. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here