Lomba Puisi antar Guru Hiasi HUT PGRI ke-77 Cabang Karangpawitan

0
292

KARPAW, (kandaga.id).- Peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN tahun 2022 di PGRI Cabang Karangpawitan berbeda, pasalnya pada momen ini dijadikan penggalian potensi para pendidik sesuai dengan tema “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat Indonesia Maju”.

“Sekolah di Atas Awan”, itulah judul puisi yang diperlombakan dan merupakan buah karya dari kepala sekolah dan guru SDN 5 Situgede di lingkungan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Karangpawitan.

Ketua PGRI Cabang Karangpawitan, Drs. Arief Ganjar Nugraha

Secara resmi, perlombaan yang dilaksanakan di Auditorium PGRI Cabang ini dibuka Ketua PGRI Cabang Karangpawitan, Drs. Arief Ganjar Nugraha, dengan disaksikan Sekum PGRI Cabang, Undang Koswara, Korwil Drs. Aam Hardiman, M.Pd., juri Ade Faturohim, M.Pd., dan Dede Kuswanda, M.Pd., serta seluruh peserta lomba, Selasa (15/11/2022).

Pihak panitia sengaja menghadirkan para juri dari luar Kecamatan Karangpawitan, hal itu dilakukannya agar netral yang tentunya menghasilkan juara berkualitas.

Ketua PGRI Cabang, Arief Ganjar mengaku sengaja dalam peringatan HUT PGRI tahun ini memperlombakan buah karya nyata dari kepala sekolah dan guru-guru, sebagai tindak lanjut dari program literasi yang dilaksanakan di sekolahnya.

“Semoga karya serta gelaran ini dapat menginspirasi yang lainnya, baik guru maupun siswa untuk berkarya dengan nyata dalam dunia literasi,” harapnya.

Sementara Pengawas SD, Drs. Jujun Junaedi, M.Pd., mengatakan, puisi “Sekolah di Atas Awan” yang dilombakan ini menggambarkan sekolah yang sebenarnya. Karena, terang Jujun, SDN 5 Situgede itu jauh terpencil dari ibu kota kecamatan, dan berada di tempat ketinggian.

“Jadi sangat pantas sebagai sekolah di atas awan, namun semangat dan keinginan yang kuat untuk tetap berkiprah sekaligus memberi warna bagi kemajuan dunia pendidikan lebih khusus lagi yang berkaitan dengan literasi,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here