Lulusan SMKN 1 Garut Berhasil Lolos ke Universitas Indonesia

0
47
Robiyansyah

kandaga.id – Civitas SMKN 1 Garut merasa bangga, pasalnya salah satu peserta didik lulusan tahun 2021, Robiyansyah resmi menjadi mahasiswa Universitas Indonesia, setelah melakukan daftar ulang dan memenuhi persyaratan daftar ulang pada Program Studi Bisnis Islam S1 Reguler.

“Alhamdulillah, prestasi tersebut merupakan prestasi terbaik yang ditorehkan SMKN 1 Garut dalam rangka pemetaan lulusan yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” ungkap Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd., melalui Waka Bidang Kesiswaan, Nurdin, ST., M.Pd., melalui WhatsApp, Rabu (30/06/2021).

Waka Bidang Kesiswaan, Nurdin, ST., M.Pd.,

Menurutnya, Universitas Indonesia (UI) merupakan perguruan tinggi favorit dan terbaik yang sangat jarang lulusan SMK bisa masuk seleksi.

“Alhamdulillah SMK 1 Garut dapat meloloskan lulusannya. Ini adalah kali kedua SMKN 1 Garut bisa meloloskan ke Universitas Indonesia setelah tahun 2013 atas nama Aceng juga lolos jurusan Akuntansi,” ujarnya.

Robiyansyah, duduk di Kelas XII AKL 3 dengan prestasi Ranking 1 kelas dan juara umum kompetensi keahlian akuntansi, serta peringkat 8 Olimpiade Akuntansi Provinsi Jawa Barat dari 86 peserta. (Jajang Sukmana)***