Menuju Sekolah Adiwiyata, SDN 2 Kota Kulon Terus Berbenah

0
150

kandaga.id – Dipastikan semua satuan pendidikan menginginkan sekolah yang nyaman, indah, sejuk nan asri. Pasalnya, sekolah yang demikian akan membawa dampak positif kepada peserta didik, termasuk jajaran di dalamnya.

SDN 2 Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota salah satunya, dengan niatan serius dan fokus, sekolah ini terus melakukan penataan dan penambahan berbagai sarana prasarana dengan penyesuaian yang dibutuhkan untuk menuju sekolah Adiwiyata, Selasa (31/08/2021).

Dari depan gerbang sekolah, sudah terlihat ada sudut taman yang indah dan menarik untuk dijadikan photo booth, dan di dalam lingkungan sekolahnya tersedia gazebo dengan taman di tengahnya yang di depannya terdapat dinding pilar nama sekolah Adiwiyata dan PSP (Program Sekolah Penggerak) beserta Profil Pelajar Pancasila.

Selain itu, ada kolam kecil berisi ikan menambah keindahan dengan dihiasi berbagai pajangan jenis tanaman, dan paling ujung sudut sekolah sudah dibangun untuk pengembangan berbagai jenis bibit tanaman.

Memang keinginan tersebut tidak mudah, karena dibutuhkan komitmen bersama dan membutuhkan waktu serta biaya tidak sedikit.

Namun Kepala SDN 2 Kota Kulon, Yeyen Hariyana, S.Pd., yang memimpin dari bagian program sekolah penggerak di wilayah Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota ini merasa terpanggil dan dijadikan motivasi untuk menjadikan sekolahnya berwawasan Adiwiyata.

Dirinya berserta seluruh guru sudah bulat dan sepakat untuk saling bahu membahu dalam menuju yang dicita-citakannya, bahkan Yeyen Hariyana turut mengerjakan untuk bahan menggantungkan pot bunga, dan terjun langsung memasangkannya sendiri yang dibantu guru serta peserta didik.

Diketahui, sebelumnya SDN 2 Kota Kulon telah terverifikasi oleh tim dari tingkat Provinsi Jawa Barat, bahkan di bulan September 2021 ini, SDN 2 Kota Kulon akan dikunjungi langsung oleh tim penilai tingkat provinsi.

Untuk itu, pihak SDN 2 Kota Kulon memohon doa dan dukungannya dari berbagai pihak, semoga SDN 2 Kota Kulon mendapat penilaian yang sesuai dengan harapan. ***Jajang Sukmana