Pentas PAI, Hanya Sehari Kecamatan Garut Kota Menyeleksi Potensi Siswa untuk Ketingkat Kabupaten

0
192
Koordinator Pelaksana Pentas PAI Kecamatan Garut Kota, Risman Zakaria, S.Pd.I.

REGOL,(kandaga.id).- Bertempat di SDN 13 Regol, sebanyak 250 lebih dari 69 sekolah di lingkungan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota mengikuti lomba Pentas PAI tingkat kecamatan, Senin (30/5/2022).

Acara dibuka Sektretaris PGRI Cabang Garut Kota, Priatna Repelita, S.Pd.,M.Pd., dan ketua KKG PAI yang diwakili Koordinator pelaksana, Risman Zakaria, S.Pd.I., dihadiri Ketua PGRI Cabang, Rahmat, S.Pd., Ketua K3S, H. Ahmad, S.Pd.SD beserta masing-masing jajarannya, sebagian kepala sekolah, guru pendamping, siswa dan sebagai orang tuanya.

Pentas PAI pada tingkat kecamatan ini melombakan delapan mata lomba yaitu MTQ, LCC, Tahfidz Al-Quran, Pidato (Pildacil), Praktek Shalat, Adzan, Kaligrafi serta Qosidah, dan hanya sehari dilaksanakannya.

Dari delapan mata lomba tersebut, kata Risman ada yang dilaksanakan dengan daring yaitu Pidato (Pildacil), Adzan, Kafiyat Shalat, MTQ, sedangkan sisanya secara luring.

Pada lomba tingkat kecamatan ini, kata Risman hanya untuk menyeleksi peserta terbaik dan yang berhasil menduduki peringkat tertinggi akan mewakili Kecamatan Garut Kota pada lomba tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan di sekolah kami pada hari Sabtu, 4 Mei 2022.

Risman berharap, dari lomba ini dapat menghasilkan produk kreatifitas siswa yang berprestasi dan kontingen Garut Kota dapat meraih prestasi di tingkat kabupaten dengan membawa harum kecamatan Garut Kota.

“Lomba ini sebenarnya menggali potensi anak agar paham dan memaknai profil pelajar Pancasila dalam kurikulum Merdeka,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana