SMPN 2 Garut Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Jawa Barat

0
152

KANDAGA.ID – Empat dari lima peserta didik SMPN 2 Garut berhasil menorehkan prestasi pada Olimpiade Matematika tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himadikmatika) IPI Garut.

Lomba dengan tajuk Delta Epsilon 2022 (Olimpiade matematika episode semi online) ini digelar dengan tiga babak, dua diantaranya secara online yaitu babak penyisihan Sabtu, 21 Mei 2022 dan semifinal Kamis, 26 Mei 2022. Sedangkan babak final Sabtu, 28 Mei 2022 secara offline dilaksanakan di Kampus IPI Garut Gedung G, Jl. Terusan Pahlawan No. 83, Sukagalih, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kepala SMPN 2 Garut, DR. H. Budi Suhardiman, M.Pd., mengatakan, pada Olimpiade Matematika tingkat SMP dan SMA se-Jawa Barat ini diikuti 34 semifinalis, dipilih 8 peserta terbaik untuk ke babak final dan setiap finalis mendapat 10 pertanyaan dengan waktu menjawab soal ditentukan oleh panitia.

“Alhamdulillah, kelima peserta didik semuanya lolos ke babak semifinal, hanya satu yang gagal masuk ke final,” terang DR. H. Budi melalui WhatsApp, Minggu (29/5/2022).

Adapun kelima peserta didik tersebut yaitu Almeitsa (kelas 8A), Cheska (kelas 8B), Salwa (kelas 8B), Rasida (kelas 8F), dan Aisha (kelas 7) gagal ke masuk final.

Atas prestasi tersebut, DR. H. Budi, merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing, Hj. Atin Fathimah, M.Pd., Dewanti, M.Pd., dan kelima peserta olimpiade, serta semua guru pihak yang sangat mensupport dalam olimpiade ini.

“Semoga untuk ke depannya anak-anak ini memperoleh hasil yang lebih baik lagi. Dan hal ini sebagai bukti bahwa Doega Juara, Doega Tak  Ada Matinya,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana