Peserta Didik SMKN 1 Garut Juara Pertama LKS Tingkat Nasional 2021

0
207

kandaga.id – Perjuangan, dukungan dan doa, membuahkan hasil yang sangat membanggakan khususnya bagi Civitas SMKN 1 Garut, pasalnya sejak berdiri pada tahun 1959, baru tahun ini terpecahkan dengan menembus LKS tingkat Nasional dan berhasil meraih medali emas.

Peserta didik SMKN 1 Garut, Muhammad Fajri Ghifari Salman (XII SIJ-1) mewakili Provinsi Jawa Barat dari Bidang Lomba Komputasi Awan (Cloud Computing), berhasil meraih Juara Pertama tingkat Nasional Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tahun 2021.

LKS yang digelar secara Daring dari tanggal 25-28 Oktober 2021 ini, diikuti sebanyak 22 perwakilan provinsi se Indonesia, dan Provinsi Jawa Barat (Muhammad Fajri Ghifari Salman) di posisi tertinggi dengan nilai 761, posisi kedua Provinsi Jawa Timur dengan nilai 748 dan posisi ketiga DI Yogya dengan nilai 744.

Dengan torehan Fajri yang berprestasi di LKS tingkat Nasional ini, status SMKN 1 Garut semakin kokoh kredibilitasnya sebagai sekolah pencetak juara, dan dipastikan khususnya SMKN 1 Garut serta Kabupaten Garut semakin dikenal dan didambakan berbagai kalangan.

“Syukur Alhamdulillah kami panjatkan kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan karunia-Nya, dengan perjuangan yang cukup melelahkan membuahkan hasil yang sangat membanggakan, khususnya Civitas SMKN 1 Garut, KCD Wilayah XI Jawa Barat, MKKS SMK, dan tentunya masyarakat Kabupaten Garut,” ungkap Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., melalui WhatsApp, Jum’at (29/10/2021) malam.

Muhammad Fajri Ghifari Salman

H. Bejo mengatakan, prestasi ini jadi motivasi tersendiri civitas SMKN 1 Garut terutama bagi seluruh peserta didik dalam memacu semangat dalam mengembangkan diri, berinovasi dan berkreasi guna menggapai prestasi.

“Kami Keluarga Besar SMKN 1 Garut sangat berbahagia dan kami bersyukur kepada Alloh SWT, bahwa  salah satu peserta didik kami menjadi juara 1 LKS Tingkat  Nasional, dan Alhamdulillah salah satu peserta didik kami akan  mewakili Bangsa Indonesia di tingkat Internasional untuk Bidang Lomba Cloud Computing,” ungkap H. Bejo.

Sementara itu, Waka Bidang Kesiswaan, Nurdin , ST., M.Pd., menambahkan, dengan meraih juara pertama, Fajri akan mewakili Indonesia dalam ajang Word Skill yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini di Sanghai China.

“Sebenarnya ada 3 peserta didik SMKN 1 Garut yang mewakili di tingkat Nasional, namun hanya satu medali emas yang diraih (Fajri) dan itu adalah prestasi yang luar biasa, karena melalui Fajri, SMKN 1 Garut baru pertama kali mencatatkan namanya dalam LKS tingkat Nasional,” terang Nurdin.

Sementara Amry Sabilul Haq (XII MTM-2) dalam mata lomba Teknologi Desain Grafis lanjut Nurdin, berada di peringkat kelima (juara harapan 2), dan M. Arya Anggara Gustiana (XII SIJ-2) dalam mata lomba IT Software Solution for Bussines berhasil masuk sepuluh besar.

“Prestasi tersebut semakin menguatkan SMKN 1 Garut sebagai sekolah pencetak juara dan semoga bisa diikuti pula oleh peserta didik yang lain dalam menorehkan prestasi. Aamiin Yaa Robbal Alamiin..,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana