SDIT Persis Tarogong 2 Melakukan Sosialisasi Program Sekolah Sekaligus Pemilihan Ketua Komite Masa Jihad 2022-2025

0
129

TARKID, (kandaga.id).- Setiap awal tahun pembelajaran SDIT Persis Tarogong 2 selalu menyampaikan program dan kebijakan-kebijakan sekolah. Hal ini dimaksudkan, agar semua orang tua siswa mengetahui, memahami dan turut serta mendukung untuk kemajuan anak-anaknya.

Agenda ini merupakan salah satu wujud sinergitas antar unsur dalam Tripusat Pendidikan, yaitu Lembaga sekolah, orang tua, dan masyarakat.

Seperti pada tahun pelajaran 2022-2023 ini, sejumlah 523 orang tua dari kelas 1 hingga 6, menghadiri sosialisasi di Aula Syihabudin Pesantren Persis Tarogong, Sabtu, 6 Agustus 2022/8 Muharram 1444 H., pada pukul 13.00-16.00 WIB.

Meski tidak semua orang tua siswa dapat menghadirinya, pihak sekolah meyakini program dan kebijakan-kebijakan sekolah ini pasti diketahuinya.

“Kegiatan ini dalam rangka mempererat silaturahmi dengan seluruh orang tua siswa, yang kebetulan bersama dengan berakhirnya ketua komite sekolah, sehingga acara ini dimanfaatkan juga untuk pemilihan ketua komite sekolah masa jihad 2022-2025,” ujar Kepala SDIT Persis Tarogong 2, Adah Mustahidah, M.Pd.I, melalui WhatsApp, Senin (8/8/2022).

Teknis pengisian daftar kehadiran, lanjut Adah, dengan pindai QR Code, lalu mengisi presensi melalui aplikasi daring.

“Pada prinsipnya dari seluruh program dan kebijakan sekolah disampaikan secara terbuka, transparan, akuntabel,” terangnya.

Adapun penyampaian materi sosialisasi program sekolah ini, lanjut Adah disampaikan langsung oleh PKS Bidang Kurikulum, Diki Ahmad Isnaeni, M.Pd., yaitu visi, misi sekolah, tiga Pilar SDIT Persis Tarogong 2, motto sekolah (Sholeh, Berprestasi), program dan kegiatan (berdasarkan 8 SNP), anggaran (pemasukan dan pengeluaran), program unggulan (tilawah dan hifzil quran, penguatan akhlaq), serta fokus pengembangan sekolah (implementasi kurikulum mandiri pesantren dan kumer, peningkatan pelayanan dan tata Kelola, SDM dan lulusan berkualitas, penguatan akhlaqul karimah, dll).

Sementara dalam pemilihan ketua komite sekolah, Adah mengatakan, ketua komite periode sebelumnya, Nana Rusmana, S.Pd., kembali terpilih untuk masa jihad 2022-2025.

Proses pemilihan ketua komite sekolah masa jihad 2022-20225.

Berikut hasil perolehan suara pemilihan ketua komite dengan teknik pemungutan melalui daring (menti.com) : Nana Rusmana, S.Pd. (34%), Eris Firdaus, S.Pd. (23%), Nurhasanah, SE (25%), dan Heti Satriawati (19%). ***Jajang Sukmana