SDN 1 Tarogong Kidul Gentra Masekdas, Bentuk Karakter Anak Cinta Al-qur’an

0
148

KANDAGA.ID – SDN 1 Tarogong Kidul Gentra Masekdas, sedang berupaya mencetak lulusannya menjadi insan yang sukses, berani tampil, pintar, cerdas dan berkarakter mulia.

Untuk itu, dengan mengusung tema “Ramadhan Sebagai Sarana Meningkatkan Akhlak dan Cinta Al-qur’an”, mulai Senin-Sabtu (18-23/4/2022), SDN 1 Tarogong Gentra Masekdas menggelar lomba-lomba yaitu Mewarnai Kaligrafi, Tahfidz Al-Qur’an, dan Pildacil yang digelar dilingkungan sekolah.

Selain dalam rangka menyemarakan Ramadhan 1443 Hijriah, lomba ini juga dimanfaatkan menyeleksi anak terbaik untuk jadi mewakili perlombaan di tingkat kecamatan yang tidak lama lagi diselenggarakan, dan untuk tingkat kabupaten akan digelar 31 Mei 2022.

Kepala SDN 1 Tarogong Kidul Gentra Masekdas, Sadiah, S.Pd., mengucapkan syukur Alhamdulillah, sejak Kabupaten Garut berada di level 1 pandemi Covid-19, PTM diizinkan 100% dan perlombaan kembali bisa digelar, meski tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

Diharapkan dari lomba-lomba keagamaan ini potensi anak tergali dan menambah kecintaannya terhadap Al-qur’an dengan terus membacanya serta mengimplementasikan dari Al-qur’an itu hingga akhir hayat.

“Alhamdulillah, pada lomba Pildacil peserta menyampaikan salah satu akhlak mulia Nabi Muhammad SAW yaitu Jujur, mudah-mudahan apa yang disampaikannya itu dapat diikuti oleh dirinya dan seluruh keluarga besar SDN 1 Tarogong Kidul Gentra Masekdas,” ucap Sadiah.

Diketahui Sadiah memimpin SDN 1 Tarogong Kidul Gentra Masekdas ini baru empat bulan berjalan tepatnya, dilantik akhir tahun tepatnya 31 Desember 2021 dan tanggal 1 Januari 2022 mulai memimpin SDN 1 Tarogong Kidul (Gentra Masekdas). ***Jajang Sukmana