SDN 2 Kota Kulon Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila, Berbagi dengan Sesama

0
132

kandaga.id – Sebagai sekolah penggerak, SDN 2 Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota mengimplementasikan Profil Pelajar Pancasila dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena bencana.

Seperti yang telah dilakukan peserta didik SDN 2 Kota Kulon, mereka mengumpulkan donasi untuk disampaikan kepada Pesantren As-Syafi’iyah Kecamatan Sukawening dan Desa Cintamanik Kecamatan Karangtengah, Sabtu (11/12/2021).

Kepala SDN 2 Kota Kulon, Yeyen Hariyana, S.Pd., mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh komite sekolah dan guru tersebut murni dari peserta didik.

“Ini sebagai wujud dari kemandirian berpikir, kritis, kreatif dan gotong-royong yang tumbuh pada diri peserta didik,” ucap Yeyen, saat mengikuti Pembinaan Penyelenggaraan Pendidikan di Gedung PGRI Cabang Garut Kota, Jl. Jend. Sudirman No. 1, Kelurahan Kota Kulon, Selasa (14/12/2021).

Hal-hal yang harus dilakukan oleh Profil Pelajar Pancasila misalnya dalam gotong-royong, mereka melakukan kolaborasi, memiliki kepedulian yang tinggi, dan berbagi dengan sesama.

Selain itu, Yeyen juga merasa bersyukur dan mengucapkan Alhamdulillah, dengan terbentuknya kepengurusan komite sekolah sesuai dengan Permendikbud Nomor 75 tahun tahun 2016 memberi dampak luar biasa dalam meningkatkan dan memajukan sekolah.

Untuk itu, Yeyen mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus komite sekolah yang telah menggerakkan orang tua dan mendorong peserta didik untuk menumbuhkembangkan Profil Pelajar Pancasila. ***Jajang Sukmana