Penuh Kekeluargaan, MKKS SMA Gelar “Paturay Tineung” KCD Wilayah XI

0
364

KANDAGA.ID – Temu lepas “Paturay Tineung” Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah XI, Dr. Hj. Lilis Rosita, M.Si yang digantikan Asep Sudarsono, S.Pd. M.M., berlangsung pukul 09.00 WIB di RM. Sawah Lega Hegar, Jl. Raya Sukawening – Cibatu, Rabu (18/9/2019).

Wakil Ketua MKKS SMA Kabupaten Garut, Ridwan Ruswanda, M.M.Pd., selaku panitia pelepasan (Panpel) yang juga menjabat Kepala SMAN 13 Garut mengatakan, acara penuh keakraban, canda tawa antara para Kepala SMA, Ikatan Istri Kepala Sekolah (IIKS) bersama Ketuanya Hj. Susi Srimulyati, perwakilan Kepala SMK & SLB, para Pengawas SMA, Jajaran Pejabat & staf KCD XI.

“Alhmadulillah acara digelar cukup meriah dengan suasana penuh kekeluargaan,” ucapnya.

Ketua MKKS SMA Kabupaten Garut, H. Cecep R. Rusdaya yang juga menjabat Kepala SMAN 15 Garut yang menyampaikan sambutannya dengan penuh canda sarat makna.

Diawali dengan ucapan terima kasih, H. Cecep mengatakan, atas segala arahan dan pembinaan KCD, sehingga SMA bisa solid mengukir prestasi dalam dinamika kerja yang sehat, dinamis dan harmonis.

“Dalam motto juang kami komitmen, SMA maju bersama, hebat semua melalui implementasi penampilan, pelayanan & prestasi kerja dalam upaya menuju Jabar juara lahir batin,” ucapnya.

H. Cecep mengukapkan, berkat persiapan yang selama ini telah dibina ibu Hj. Lilis, diantaranya kontingen SMA Garut dapat meraih predikat juara umum O2SN, juara umum FLS2N dan juara umum Pasanggiri Sunda Tingkat Jawa Barat.

“Kami mohon maaf bila selama ini ada kurang dan kekhilapan dalam melaksanakan tugas dari Ibu selaku Kepala KCD waktu itu,” ucapnya.

KCD Wilayah XI, Asep Sudarsono dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas segala sikon kerja KCD XI yg sudah solid dan nyaman ini.

“Saya gembira karena persiapan yang sudah ibu selenggarakan bersama MKKS, justru terukir prestasinya pada saat saya menjabat,” ujarmya.

Sehingga tambah Asep, bersama SMA Garut, saya mendapat berkah meraih predikat juara umum dibeberapa event lomba Tingkat Jawa Barat.

“Oleh karena itu, KCD Wilayah XI akan memberikan uang pembinaan sebagai “kadeudeuh” masing-masing sebesar Rp. 1 juta, bagi setiap peserta didik yang menjadi Juara Pertama di Tingkat Jawa Barat,” ujarnya.

Sementara itu, Hj. Lilis Rosita dalam sambutannya merasa terharu atas segala perhatian, kerjasama yang solid dan penuh kesan mendalam atas eratnya hubungan antara SMA dengan KCD Wilayah XI selama ini penuh kekeluargaan.

Dirinya mengakui mulai nyaman dalam suasana kerja yang baru, selaku Kepala Perpustakaan dan Kearsipan di tingkat provinsi, bahkan menantikan adanya kunjungan kerja dari KCD Wilayah XI.

“Saya ingin membantu kebutuhan sekolah di KCD Wilayah XI, sesuai bidang yang saya kelola,” ucapnya.

Dia sempat mengucapkan beberapa pantun perpisahan yang disambut gemuruh tepuk tangan dari hadirin yang menyaksikan sebanyak 140 orang. Dan acara diakhiri dengan musafahah, ramah tamah, serta memberikan cinderamata. (Jajang Sukmana)***