SDN 4 Sukamentri Paturay Tineung dengan Purnabakti Hj. Ai Rokayah

0
101
Kepala SDN 4 Sukamentri, Rahmawati, S.Pd., memberikan cindera mata Cincin Mas kepada Hj. Ai Rokayah, S.Pd.SD.

SUKAMENTRI, (kandaga.id).- Bertempat di salah satu kelas, SDN 4 Sukamentri Kecamatan Garut Kota menggelar “Paturay Tineung” dengan Hj. Ai Rokayah, S.Pd.SD., salah satu gurunya yang telah memasuki purnabakti dari pengabdiannya, Sabtu (10/9/2022).

Paturay Tineung dihadiri Kepala SDN 4 Sukamentri, Rahmawati, S.Pd., Kepala SDN 3 Sukamentri, Siti Lomrah, S.Pd.SD., dan Kepala SDN 5 Sukamentri, H. Yusep Kartima, S.Pd., M.MPd., beserta para gurunya.

Dalam sambutannya, Kepala SDN 4 Sukamentri, Rahmawati, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Hj. Ai Rokayah, S.Pd.SD., atas pengabdiannya yang luar biasa, sesepuh bagi kita semua, beliau mengabdikan diri sudah 37 tahun, sedangkan saya sendiri baru 4 tahun. Meski demikian, terang Rahmawati dan seluruh gurunya merasa kehilangan.

Kepala SDN 4 Sukamentri, Rahmawati, S.Pd., beserta para guru-guru foto bersama Hj. Ai Rokayah, S.Pd.SD.

“Kami sebagai manusia pasti banyak kekurangan dan kesalahan. Untuk itu kami mohon dimaafkan, dan semoga di masa purnabakti Ibu Ai diberi kesehatan,” ungkap Rahmawati.

Dirinya berharap, jangan terputus silaturahmi karena sudah purba, pintu selalu terbuka dan pasti kami masih membutuhkan Ibu Ai.

Kepala SDN 3 Sukamentri, Siti Lomrah, S.Pd.SD., beserta para guru-guru foto bersama Hj. Ai Rokayah, S.Pd.SD.

Sementara perwakilan guru SDN 4 Sukamentri, Nunung Eliani Saputra, S.Pd.SD., mengucapkan syukur Alhamdulillah, sampai hari ini kita diberi kesehatan dan bisa berkumpul bersama.

“Alhamdulillah, Ibu Ai masuk pensiun masih dalam keadaan segar bugar, dan kami memohon maaf jika ada tutur kata dan perilaku yang menyakiti. Kami mohon dimaafkan,” ucapnya.

Kepala SDN 5 Sukamentri, H. Yusep Kartima, S.Pd., M.MPd., beserta para guru-guru foto bersama Hj. Ai Rokayah, S.Pd.SD.

Menurutnya, banyak contoh yang baik diperlihatkan Ibu Ai, In Syaa Allah itu jadi bekal kami untuk diimplementasikan kepada anak didik.

“Semoga di purnabakti ini diberikan kesehatan, fokus ibadah dan penuh barokah. Begitu juga kami mohon doanya dari Ibu Ai,” pungkasnya.

Perwakilan sekolah kompleks, H. Yusep Kartima mengatakan, dirinya mengabdi di kompleks SDN 3, 4, 5 Sukamentri ini terbilang baru, tapi merasa kagum dengan kekompakannya.

“Terima kasih Ibu Ai, atas kebaikannya yang telah mengabdikan diri di sekolah ini, semoga barokah, Ibu Ai dan keluarga diberikan kesehatan, mohon maaf jika ada kata prilakunya yang kurang berkenan,” ucap H. Yusep.

Hj. Ai Rokayah, S.Pd.SD., mengucapkan terima kasih atas segala sesuatunya, semoga kebaikan jadi amal ibadah dan penuh keberkahan.

“Dulu kalau saya masak untuk semua sekolah, namun akhir-akhir ini ada perubahan, jadi masing-masing,” ucap H. Ai, mulai sekarang, pinta H. Ai, untuk bersatu kembali seperti dulu, secara bersama-sama.

Selain memberikan cindera mata dari ketiga kepala sekolah, guru dan siswa, juga siswa menghiburnya dengan nyanyian, tarian. ***Jajang Sukmana