SMKN 1 Garut Bekerjasama Kecamatan Tarogong Kaler Mengaplikasikan Program SMK Membangun Desa

0
70

kandaga.id – SMKN 1 Garut terus mengaplikasikan Program SMK Membangun Desa, tak hanya memberi manfaat pada lingkungan di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul sebagai wilayahnya, kini SMKN 1 Garut melebarkan sayap dengan membuka gerbang baru ke Kecamatan Tarogong Kaler.

Diawali dengan penandatanganan kerjasama atau MoU antara Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., dengan Camat Tarogong Kaler, Dra. Hj. Eti Nurul Hayati, M.Si., yang kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan pelatihan pembuatan sabun cuci piring.

Pelatihan kali pertama untuk Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Tarogong Kaler ini dimulai dengan pembuatan Sabun Cuci Piring (Sacupir).

Secara resmi kegiatan dibuka Camat Tarogong Kaler, Dra. Hj. Eti Nurul Hayati, M.Si., didampingi Waka Bidang Manajemen Mutu, Reni Nurhaerani, S.Pd., dan Staf Waka Bidang Manajemen Mutu, Drs. Agustian Syamsudin, MM., di Aula Kecamatan Tarogong Kaler, Senin (20/12/2021).

Maksud dan tujuan kerjasama ini, kata Camat Hj. Eti Nurul Hayati adalah untuk berinovasi bagi TP PKK khususnya bidang UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga) Pokja 2.

“Mudah-mudahan dari pelatihan ini, ibu-ibu bisa mandiri dan dapat mengembangkan dan meningkatkan usahanya, atau setidaknya bisa dijadikan belajar berbisnis kecil-kecilan secara individu, sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga,” harap Camat Hj. Eti.

Sementara Waka Bidang Manajemen Mutu, Reni Nurhaerani, S.Pd., menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Kepala SMKN 1 Garut, tidak dapat menghadiri, karena sedang ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan. Beliau menyampaikan terima kasih atas kesediaannya bekerjasama, dan Insyaallah kegiatan ini bukan yang pertama dan terakhir, tapi masih ada kelanjutannya.

Reni berharap, dari kerjasama ini dapat membawa keberkahan serta kebermanfaatan, dan jika ada yang memerlukan bantuan, misalnya bagaimana pengemasan, pembangunan digitalnya, marketingnya, dan lain sebagainya, pihak bersedia untuk membantunya. ***Jajang Sukmana