SMKN 1 Garut Gelar Tabligh Akbar, Hadirkan Mubaligh Syekh Ali Jaber

0
543

KANDAGA.ID – Untuk memperkuat serta mempertebal keimanan terhadap Allah SWT, keluarga besar SMKN 1 Garut, Jalan Cimanuk No. 309 A, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat menggelar tablig akbar dalam rangka menyambut tahuh baru 1440 Hijriah di lapangan Garuda Hitam SMKN 1 Garut, dengan menghadirkan mubaligh Imam Besar Mesjid Al-Madinah Arab Saudi, Syekh Ali Jaber, Rabu (12/9/2018).

Tablig akbar yang bertemakan “Mari kita berhijrah pada kehidupan yang lebih baik”, dihadiri seluruh peserta didik, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMKN 1 Garut, Forkopimda Garut, KCD Pendidikan Jawa Barat, Hj. Lilis, masyarakat sekitar, dan tamu undangan lainnya.

Kepala SMKN 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM mengatakan, tabligh akbar merupakan program rutin tahunan dalam upaya ikut mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan keagamaan.

“Insya Allah, tahun depan akan mengundang Ustadz Abdul Somad. Mudah-mudahan diberikan kemudahan, kelancaran, aman dan sukses dalam setiap kegiatan keagamaan di SMKN 1 Garut,” ujar H. Dadang.

Sementara itu, Mubaligh Syekh Ali Jaber mengaku bangga menjadi warga negara Indonesia, karena masyarakatnya baik, sopan, santun, murah senyum dan cantik-cantik.

“Perempuan Indonesia cantik-cantik. Begitupun dengan istri saya yang sangat cantik sekali. Jadi saya sangat betah tinggal di Indonesia,” ucapnya yang disambut senyuman para jamaah.

Syekh Ali Jaber berpesan, kita mesti mensyukuri nikmat pemberian Allah SWT. Karena sesungguhnya orang yang selalu bersyukur maka akan ditambah dengan nikmat yang lebih banyak. Sedangkan bagi mereka yang ingkar tidak mau mensyukuri nikmat Allah SWT, maka tinggal tunggu azab sangat pedih.

“Beberapa amalan yang harus dilaksanakan jika ingin selamat, dan sukses yakni, membaca ayat kursi (1 kali) setiap mau tidur dan bangun tidur, Subhanallah (33 kali), Alhamdulillah (33 kali), Allahu Akbar (34 kali), surat Al-Ikhlas (3 kali), Al-Falaq (3 kali), An-Naas (3 kali), dan ayat Kursi (1 kali) setiap mau tidur dan bangun tidur,” ujarnya.

Syeh Ali Jaber menambahkan, ada dua surat yang paling agung yaitu ayat kursi dan surat Al-Fatihah, untuk itu bacalah surat Al-Fatihah (7 kali) yang bermanfaat untuk ruqiah diri.(Jajang Sukmana)***