SMKN 10 Garut Raih Juara Umum Cabor Boxer Porkab 2021

0
292

kandaga.id – Dalam pembibitan, SMKN 10 Garut telah menghasilkan atlit yang berkelas. Hal ini dibuktikan pada perhelatan akbar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut Tahun 2021 dari Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat yang dilaksanakan di GOR SMA Negeri 1 Garut, Jl. Merdeka No. 91, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Minggu (24/10/2021).

Atlit dibawah pelatih kepala Tarung Derajat Boxer, M. Drajat ini berhasil meraih Juara Umum Porkab Garut 2021 dengan memboyong medali terbanyak yaitu 4 emas, 4 perak dan 4 perunggu, serta 1 piala kelas tarung bebas putra eksibisi anak usia dini.

“Saya puas dengan prestasi yang diraih, yang kebanyakan dari peserta didik dan berlatih di SMKN 10 Garut,” ucap atlit Nasional, M. Drajat.

Sementara asisten pelatih, Herman menjelaskan Tarung Derajat pada Porkab ini hanya diikuti sebanyak 12 kontingen dari 12 kecamatan.  Salahsatunya kontingen dari Kecamatan Cilawu dengan mengirimkan 17 atlet dalam 13 nomor pertandingan, terdiri dari 4 kelas nomor Tarung Bebas Putra, 6 kelas Tarung Bebas Putri, 2 kelas nomor Seni Gerak dan 1 nomor kelas tambahan kelas eksibisi tarung usia dini.

“Semua atlit di dominasi oleh petarung-petarung Satuan Latihan (SATLAT) SMKN 10 Garut,” terang Herman.

Porkab merupakan perhelatan olahraga multi even yang mempertandingkan semua Cabor, dengan dilaksanakan setiap 4 tahun sekali. Tujuannya, kata Camat Cilawu, Dra. Mekarwati, M.Si.,  untuk mempersiapkan atlet-atlet Kabupaten Garut pada laga PORDA Jawa Barat. 

“Alhamdulillah, SMKN 10 Garut sebagai sentra atlit Kabupaten Garut dengan Cabor Tarung Derajat telah berhasil menjadi juara umum,” ungkap Camat Mekarwati, yang mengharapkan Cabor-cabor yang lainnya pun dapat menorehkan prestasi dan dapat membawa harum Kecamatan Cilawu khususnya, dan secara umum Kabupaten Garut.

Hal yang sama diungkapkan Kepala SMKN 10 Garut, H. Asep Rudiana, M.Pd., yang merasa bangga dan puas atas prestasi yang ditorehkan para atlit dari Kecamatan Cilawu, khususnya peserta didik SMKN 10 Garut dengan menjadi Duta Olahraga Kecamatan Cilawu.

“Peserta didik yang memiliki prestasi tentunya ada perhatian dari sekolah berupa beasiswa, meski untuk pembinaan atlit yang professional masih butuh bapak angkat untuk pengembangan atlit itu sendiri,” ucap H. Asep.

Terang H. Asep, hampir semua Ekskul yang ada di SMKN 10 Garut menjadi penyumbang medali. Selain Boxer, Voli Ball, Silat, Futsal, Panahan. Dan semua itu menjadi bagian pembinaan atlit di SMKN 10 Garut,” pungkasnya.  ***Rahayu