SMP Satap 1 Peundeuy Raih Juara Pertama Pasanggiri Tunas Bahasa Ibu Tingkat Provinsi Jawa Barat

0
98

kandaga.id – Luar biasa, SMP Satap 1 Peundeuy, Kabupaten Garut berhasil meraih juara pertama Nembang Pupuh pada Pasanggiri Tunas Bahasa Ibu tingkat Provinsi Jawa Barat yang selenggarakan Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat Jenjang SMP, Selasa-Jumat (7-10/12/2021).

Hal itu diketahui dari hasil akhir Pasanggiri, salah satu peserta didik SMP Satap 1 Peundeuy atas nama Saepul Jamil menduduki peringkat tertinggi dari mata lomba Nembang Pupuh.

Selain itu, dari Borangan menduduki peringkat kedua putra atas nama Icang (SMPN 2 Garut) dan putri atas nama Pipih (SMP Muhammadiyah, Pameungpeuk).

Dari mata lomba Nulis Carpon putra atas nama Adiswara AR (SMP Muhammadiyah 3 Kadungora) menduduki peringkat keempat.

Sedangkan dari mata lomba Aksara Sunda putra atas nama Fasya AF (SMPN 2 Garut) menduduki peringkat kelima.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, DR. H. Suherman, SH., M.Si., mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungannya dari semua masyarakat Kabupaten Garut sampai berhasil meraih juara.

Selain itu, Plt Kadisdik, H. Suherman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta didik, para pembimbing yang telah berjuang dan telah memberikan yang terbaik.

“Selamat kepada para pemenang dan turut berbahagia, dan kepada yang belum berhasil, Insyaallah tahun kedepannya mendapatkan kebahagiaan, Aamiin YRA,” pungkas H. Suherman, melalui WhatsApp, Jum’at (10/12/2021).

Pasanggiri Tunas Bahasa Ibu jenjang SMP tingkat Provinsi Jawa Barat ini bertempat di Hotel Sutan Raja, Jl. Raya Soreang No. 10, Pamekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, dengan mata lomba Biantara, Nulis Carpon, Ngadongéng, dan Nembang Pupuh.

Sedangkan di Hotel Grand Sunshine, Jl. Raya Soreang No. 6, Pamekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung untuk mata lomba Maca Sajak, Borangan, Nulis & Maca Aksara Sunda. ***Jajang Sukmana