Nazwa, Peserta Didik SMPN 1 Garut Raih Juara Kedua Tari Kreasi Daerah Tingkat Korem 062/Tn

0
128

kandaga.id – Salah satu peserta didik SMPN 1 Garut, Nazwa (kelas 9) jadi bagian dari kelompok tari perwakilan Kodim 0611/Garut dan berhasil meraih juara kedua Lomba Tari Kreasi Daerah, Komsos Kreatif Korem 062/Tn yang digelar di Aula Purnawarman Makorem 062/Tn, Jl. Bratayudha No. 65 Kecamatan Garut Kota, Rabu (08/12/2021).

Mengusung tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif”, Komsos Kreatif dibuka Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Kosasih, S.E., dengan dihadiri para Kasi, Dankasatbalak Jajaran Korem 062/Tn, tim juri dari Disbudpar Garut, peserta Komsos kreatif tari kreasi dan pendamping dari masing-masing Kodim.

Lomba yang bertujuan untuk menjalin Komsos kreatif dengan sehat dan harmonis melalui pentas seni/budaya, olahraga dan sosiodrama kepahlawanan daerah dan nasional untuk meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat di wilayah.

Selain itu, untuk mempertahankan dan mengangkat kearifan budaya daerah, menanamkan kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keragaman budaya.

“Kita ingin menumbuhkan kreatifitas dan menjunjung tinggi budaya serta kearifan lokal sebagai cerminan kecintaan kepada NKRI,” ujar Danrem 062/Tn.

Lomba tari kreasi ini bukan sekedar untuk mencari juara, namun lebih untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara TNI AD khususnya Korem 062/Tn dengan masyarakat. Sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terjalin dan terpelihara dengan baik. ***Jajang Sukmana