SMPN 1 Garut Sekolah Pelopor Keselamatan Berlalulintas Tingkat Provinsi Jawa Barat

0
317

kandaga.id – SMPN 1 Garut akan mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat Nasional sebagai sekolah pelopor keselamatan berlalulintas. Hal itu, terungkap saat tim dari Polda Jabar melakukan Supervisi Penilaian Diseminasi ke SMPN 1 Garut, Jl. Jend. A. Yani No. 43, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Rabu (8/12/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima kandaga, kepercayaan dari Polda Jabar ini sebagai bukti, bahwa apa yang telah di lakukan SMPN 1 Garut dalam menangani peserta didik yang membawa motor melalui tindakan buku budaya positif, tata tertib sekolah sudah baik, serta ada kerjasama dengan semua pihak, baik Kepolisian, Koramil, kecamatan, juga orang tua.

Menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yang diwakili Kabid GTK, DR. Cecep Firmansyah, M.Pd., mengatakan, penerapan dan pencegahan sekolah dalam menangani peserta didik dengan menertibkan budaya disiplin berlalulintas sudah efektif. Karena, jelas Cecep, didukung dengan instrumen buku budaya positif yang mengedukasi peserta didik dalam memberikan sanksi dan penindakan.

Kepala SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana, S.Pd., M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Polda Jabar dan Polres Garut sudah mempercayakan sekolah yang dipimpinnya sebagai sekolah pelopor tertib berlalulintas bersaing dengan sekolah di kabupaten lain seperti Ciamis dan Bandung.

Sementara kesiswaan, Ita Habibie, S.Pd.I., dan pembina PKS, Hendi Rediana serta para guru berjanji akan meningkatkan pendidikan budaya tertib berlalulintas di setiap pembelajaran di sekolah, terutama pada Mapel PKN dan ekstrakulikuler. ***Jajang Sukmana