Turnamen Bola Voli FKKS Cup III Berjalan Sukses, SMK BMI Cikajang Merebut Piala Bergilir

0
195

kandaga.id – Turnamen bola voli FKKS Cup III, antar SMKS se-Kabupaten Garut telah berakhir, dan SMK BMI Cikajang berhasil merebut piala bergilir FKKSMKS, juara pertama, dan pemain terbaik putra.

Demikian disampaikan Ketua MKKS SMK Kabupaten Garut, Acep Sundjana Djakaria, SE., MM., melalui WhatsApp, Minggu (5/12/2021) malam.

“Babak penyisihan sampai perdelapan final diselenggarakan di SMK Pasundan 2 Garut, sedangkan babak semi final dan final dilaksanakan di GOR TJ Bayongbong Garut,” ungkapnya.

Turnamen dilaksanakan mulai tanggal 12 Nopember – 4 Desember (setiap hari Sabtu dan Minggu) ini dibuka Kepala KCD Pendidikan Wilayah XI Provinsi Jawa Barat yang diwakili Ketua Korwas SMK Wawan Yogaswara, M.Pd ini diikuti 37 tim putra dan 15 tim putri.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, bahkan ada 35 sekolah yang mengirimkan timnya untuk berpartisipasi mengikuti Kompetisi FKKSMKS Cup III tahun 2021,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, turnamen ini selain dijadikan untuk bersilaturahmi juga menggali potensi serta mencari bibit pemain yang ada di satuan pendidikan.

“Mudah-mudahan untuk kedepannya akan dibentuknya Tim Ivo FKKSMKS untuk dilakukan Diklat Voli yang rencananya akan mengikuti beberapa pertandingan serupa di tingkat Provinsi dan Nasional,” harapnya.

Berikut susunan juaranya, untuk putra juara pertama diraih SMK BMI Cikajang, juara kedua SMK Pasundan 2 Garut, dan juara ketiga SMK Setia Bhakti Cilawu. Sedangkan untuk putri, juara pertama SMK Al Farizi Leles, juara kedua SMK Nurul Mutaqqin Cisurupan, dan juara ketiga SMK Setia Bhakti.

Sementara pemain terbaik putra diraih oleh pemain dari SMK BMI Cikajang atas nama Ary dan pemain terbaik putri diraih saudari Risma dari SMK Al Farizi Leles. ***Jajang Sukmana