Yeyen Hariyana: Sekolah Penggerak Harus Melakukan IHT dan Menghasilkan KOS

0
67

Kandaga.id – Dalam rangka pelaksanaan Program Sekolah Penggerak (PSP) Tahun 2021, Direktorat Jenderal PAUD, Dikdas, dan Dikmen mengundang sekolah-sekolah penggerak di Jawa Barat untuk mengikuti webinar dukungan Program Sekolah Penggerak Tahun 2021 melalui Join Zoom Webinar pada Selasa, 6 Juli 2021 mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Kepala SDN 2 Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Yeyen Hariyana, S.Pd., mengatakan, Webinar dukungan PSP tahun 2021 ini memaparkan berbagai program perencanaan untuk kegiatan sekolah penggerak ke depan, dan semua sekolah penggerak diharuskan untuk melaksanakan In House Training (IHT) dan untuk pendampingan sendiri sudah terjadwal.

“Kami SDN 2 Kota Kulon, Insyaallah akan melaksanakan IHT mulai tanggal 8 hingga 17Juli 2021, dan semoga pada waktu pembukaannya IHT ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut berkenan memberikan arahan dan petunjuk kepada kami,” ujar Yeyen.

Yeyen menjelaskan, dari kegiatan IHT ini semua sekolah penggerak harus menghasilkan sebuah produk Kurikulum Operasional Sekolah (KOS), yang dapat mendukung untuk perubahan pada semua warga sekolah kearah lebih baik.

“Mudah-mudahan melalui IHT ini, semua warga SDN 2 Kota Kulon ke depan memiliki akhlak mulia, kreatif, mandiri, inovatif, tanggungjawab, dan berprestasi,” harapnya.

Terpisah, Kepala SDIT Atikah Musaddad, Suwarso, S.Ag., M.Pd., mengatakan, pada Webinar dukungan PSP Tahun 2021 ini dibuka langsung oleh Dirjen, dan materi yang dibahas dalam dukungan PSP tahun 2021 ini yaitu mengenai Petunjuk Teknis BOS Kinerja dengan narasumber dari Sesditjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen. Petunjuk Teknis Banpem untuk Sekolah Penggerak PAUD oleh Direktur PAUD.

“Selain itu, Survey Lingkungan Belajar oleh Kepala Pusat Penelitian Kebijakan Kemendikbudristek. Platform Teknologi oleh Tim Teknologi Kemendikbudristek,” pungkas Suwarso, kegiatan diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab, sedangkan untuk penutupan dan kesimpulan oleh Direktur SMP. ***Jajang Sukmana